Informasi Terpercaya Masa Kini

Prabowo Gelar Makan Malam Bersama Keluarga Besar Djojohadikusumo di Istana

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Prabowo Subianto menggelar makan malam bersama keluarganya di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 23 Oktober 2024. Acara ini bersifat tertutup.

Adik dari Prabowo, Hashim Djojohadikusumo membenarkan bahwa acara malam ini untuk keluarganya. “Ini keluarga Prabowo semua,” kata Hashim saat tiba di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta Rabu 23 Oktober 2024.

Hashim mengatakan makan malam Prabowo di Istana bersama dengan keluarga besar Djojohadikusumo. “Keluarga dari Minahasa. Dari belanda juga ada,” ucapnya. Tempo belum bisa memastikan siapa saja yang bisa mengikuti acara internal ini.

Prabowo dilantik sebagai Presiden pada Ahad, 20 Oktober 2024. Besok harinya, Prabowo melantik menteri-menteri Kabinet Merah Putih. Kemudian kepala negara juga mengesahkan nama-nama wakil menteri. Total menteri yang menjabat kabinet Prabowo sebanyak 48 orang, sementara wakil menteri berjumlah 56 orang.

Kemarin, Prabowo melantik 28 pejabat negara yang akan memimpin sejumlah lembaga di pemerintahannya. Salah satunya melantik Aries Marsudiyanto dilantik sebagai Kepala Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus.

Hari ini, Prabowo menggelar Sidang Kabinet Paripurna perdana dengan para menteri Kabinet Merah Putih di Kantor Presiden. Dalam pidatonya, Mantan Pangkostrad ini menekankan pentingnya persatuan di kalangan elit politik, masyarakat, dan pemimpin bangsa sebagai kunci keberhasilan nasional.

Kepala Negara juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga dan mengelola kekayaan bangsa secara cermat. Hal ini, menurut Presiden, menjadi syarat utama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat Indonesia serta menjamin kedaulatan bangsa.

“Hanya apabila kita bisa menjaga dan mengelola dengan baik semua kekayaan kita hanya dengan demikian kita bisa memberi pelayanan kepada rakyat kita, kita bisa memberi kebutuhan hidup rakyat kita, kita bisa membayar segala keperluan suatu negara modern, dan di antaranya tentunya adalah menjamin kedaulatan bangsa,” kata Prabowo.

Pilihan Editor:

Prabowo Ingin Badan Investigasi Khusus Monitor Semua Proyek Pemerintah

Leave a comment