Informasi Terpercaya Masa Kini

Debut Oktober 2024, Xiaomi 15 Pro Tonjolkan Desain Bodi dan Kekuatan Baterai

0 56

TEMPO.CO, Jakarta – Desain yang sederhana dan baterai berkapasitas besar akan menjadi modal utama Xiaomi 15 Pro. Dilansir dari Gizchina, Senin, 8 Juli 2024, dua Xiaomi seri terbaru, terdiri dari model reguler dan Xiaomi 15 Pro, bakal meluncur ke pasar pada pertengahan Oktober 2024.

Xiaomi 15 Pro mengemas baterai dengan kapasitas 5.400mAh yang sudah mendapat dukungan fast charging 120 watt. Dari bocoran yang beredar, desain bodinya ramping dan tipis sehingga lebih ringan ringan. Artinya, smartphone ini tidak memerlukan banyak ruang ketika disimpan di dalam saku celana maupun tas yang kecil.

Dari ulasan analis teknologi global, yang dikutip oleh Gizchina, ponsel yang tipis namun dibekali baterai besar seperti Xiaomi 15 Pro jarang ditemukan. “Perangkat ini akan hadir dengan serangkaian fitur yang mengesankan,” begitu bunyi ulasan tersebut.

Kapasitas baterai 5.400 mAh—lebih besar dari rata-rata baterai ponsel Xiaomi jenis 5.000 mAh—dilengkapi dengan komponen material yang mendukung penghematan daya. Material silikon murni pada baterai itu memiliki kapasitas gram teoritis sekitar 10 kali lebih unggul dari grafit—sejenis bahan baku baterai konvensional. Material itu menghasilkan kepadatan energi dan membuat siklus hidup baterai lebih besar.

Layar Xiaomi 15 Pro bisa menampung kualitas gambar 2K yang diklaim tajam dan cemerlang. Resolusi layar yang tergolong tinggi itu menyempurnakan pengalaman menonton, bermain game, serta menunjang kegiatan produktif lainnya.

Para penggemar juga sebelumnya menantikan informasi ihwal chipset yang tertanam pada Xiaomi 15 Pro. Produk ini dirumorkan hadir dengan chip terbaru Qualcomm seri Snapdragon 8 Generasi 4. Semikonduktor ini termasuk level unggulan, sehingga hampir bisa dipastikan bakal menyokong performa dan penghematan daya Xiaomi 15 Pro.

Xiaomi 15 Pro juga juga dipastikan memakai sistem operasi HyperOS dan machine learning untuk fitur kecerdasan buatan atau AI. Ponsel ini digadang-gadang menjadi primadona baru di kelas flagship. Para pengguna gawai harus menunggu informasi yang lebih lengkap. Pasalnya, Xiaomi belum menyampaikan spesifikasi Xiaomi 15 Pro secara resmi.

Sensor OmniVision Xiaomi 15

Adapun Xiaomi 15, produk yang meluncur berbarengan dengan Series Pro, sebelumnya dirumorkan memiliki tiga kamera yang lensanya memakai sensor milik OmniVision. Peningkatan fitur kamera itu diklaim mampu mencerahkan hasil jepretan dan mengurangi dampak silau saat pemotretan.

Rahasia sejumlah fitur Xiaomi 15 reguler ini sudah beberapa kali bocor ke publik. Dikutip dari Gizmochina, Jumat, 31 Mei 2024, Xiaomi 15 akan memiliki sensor kamera utama berukuran 50 megapiksel (MP) dan tingkap atau aperture selebar 1/1.3. Tiga kamera belakangnya memiliki kemampuan sensor yang relatif serupa.

Pilihan Editor: Khawatir Koleksi Arkeologi Diangkut BRIN, Masyarakat Barus Mengadu ke Jokowi

Leave a comment