Informasi Terpercaya Masa Kini

Cap Pengecut untuk Bahrain dari Media Korea Selatan seusai Tolak Main di Markas Timnas Indonesia

0 2

TRIBUNWOW.COM – Cap pengecut untuk Bahrain dari Media Korea Selatan seusai tolak main di markas Timnas Indonesia, berikut sebabnya.

Dilansir TribunWow.com, belum lama ini, permintaan nyleneh Bahrain yang menolak bermain di markas Timnas Indonesia turut menyita perhatian satu di antara media kenamaan di Korea Selatan, Osen.

Dalam rilisnya, Osen menyebut, permintaan Bahrain Federation Association (BFA) tentang pemindahan venue laga leg kedua kontra Timnas Indonesia dianggap sebagai pengecut.

“Bahrain yang telah membuat marah Shin Tae-yong, mengajukan permintaan pengecut untuk menggelar pertandingan di negara lain,” tulis Osen.

Baca juga: PSS Sleman Untung karena Timnas Indonesia, Penyakit Akut Musiman Super Elja Perlahan Jadi Mengerikan

Bahkan, Osen juga memprediksi jika permintaan Bahrain itu bakal ditolak oleh FIFA.

Osen juga menyebutkan contoh kasus pemindahan venue yang berdasar pada statuta FIFA dapat dilihat dari laga Korea Selatan kontra Palestina.

“FIFA dan AFC mengizinkan negara ketiga menjadi tuan rumah jika ada keadaan yang tidak dapat dihindari, contohnya negara yang sedang berperang seperti Iran dan Palestina.”

“Laga tandang Korea ke Palestina pada bulan November juga kemungkinan besar akan digelar di negara lain di Timur Tengah.”

“Tampaknya permintaan Bahrain untuk menggelar laga melawan timnas Indonesia di negara lain akan ditolak,” tulis Osen.

Seperti diketahui, dalam rilis pengajuan nota keberatannya, Bahrain FA meminta dipindahkannya venue laga kontra Timnas Indonesia ke negara lain karena memanasnya situasi media sosial dan ancaman yang diberikan kepada para pemain Bahrain.

Pengumuman resmi permohonan perubahan home base laga Timnas Indonesia kontra Bahrain diajukan Bahrain FA di laman Instagram resminya.

“Sejalan dengan keinginan Asosiasi Sepak Bola Bahrain untuk memastikan keselamatan anggotanya, terutama anggota tim nasional, asosiasi sedang dalam proses menghubungi FIFA dan AFC untuk memberitahukan mereka tentang perilaku tidak dapat diterima yang dialami oleh asosiasi Bahrain, serta kampanye ancaman, kata-kata penghinaan, dan fitnah yang mungkin mempengaruhi keselamatan anggota tim nasional saat mereka bertemu dengan tim nasional Indonesia dalam pertandingan tandang di ibu kota, Jakarta,” tulis pada laman BFA.

Baca juga: PSSI Sebut Ancaman Besar AFC jika Nekat Kabulkan Permohonan Bahrain, Timnas Indonesia di Atas Angin?

Shin Tae-yong Pasang Badan untuk Suporter Timnas Indonesia

Suporter Timnas Indonesia meluapkan kekecewaannya setelah menuai hasil imbang kontra Bahrain.

Dalam laga mathcday ketiga grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024), kemenangan di depan mata Timnas Indonesia buyar sia-sia.

Pada laga itu, Bahrain berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-99.

Baca juga: Sindiran Media Vietnam kepada Bahrain seusai Tolak Main di Markas Timnas Indonesia, Ungkit Hal Buruk

Kecewanya suporter Timnas Indonesia kepada laga itu bukan tanpa dasar.

Gol di menit ke-99 yang sejatinya injury time hanya 6 menit diberikan wasit Ahmed Al Kaf membuat suporter Timnas Indonesia naik pitam.

Melihat kecurangan di depan mata, suporter Timnas Indonesia pun sontak memberikan kritik keras hingga meluapkan emosinya kepada beberapa pihak.

Di mana satu di antaranya tertuju kepada Federasi Sepak Bola Bahrain, Bahrain FA.

Situs resmi diretas hingga luapan kekecewaan di unggahan Bahrain FA yang dibanjiri komentar sengak suporter Timnas Indonesia jadi sebab.

Menanggapi situasi pelik itu, Bahrain FA sontak mengajukan nota permohonan ke FIFA dan AFC untuk memindahkan venue laga tandang kontra Timnas Indonesia ke negara lain.

Mereka menganggap, adanya potensi ancaman nyata untuk keamanan para pemainnya.

“Sejalan dengan Keinginan Asosiasi Sepak Bola Bahrain untuk memastikan keamanan anggotannya, terutama tim nasional.”

“Asosiasi sedang dalam proses menghadap FIFA dan AFC untuk memberitahu mereka tentang perilaku-perilaku yang tidak dapat diterima yang telah dialami Federasi Bahrain, serta ancaman, kata-kata penghinaan, dan pencemaran nama baik yang dapat memengaruhi keselamatan anggota timnas ketika mereka bertemu Indonesia dalam pertandingan tandang di Jakarta,” bunyi pernyataan FC Bahrain melalui akun instagram resminya.

Mengetahui pernyataan federasi Bahrain, Shin Tae-yong pun angkat bicara.

Baca juga: Media Fan Base Irak Sebut Bahrain Lelucon seusai Tak Mau Tandang ke Timnas Indonesia: Tidak Pantas

Shin Tae-yong pasang badan atas kejadian itu. 

Ia langsung memberikan pembelaan terhadap para suporter Timnas Indonesia.

Menurutnya, apa yang dilakukan suporter Timnas Indonesia wajar adanya.

Dan pemindahan venue dari Indonesia yang diajukan Bahrain tak masuk akal.

Pembelaan yang dilakukan Shin Tae-yong tak terlepas dari adanya keputusan yang banyak merugikan Timnas Indonesia dan cenderung menguntungkan Bahrain.

“100 persen tidak masuk akal, karena kalau saya lihat orang Indonesia itu memang baik.”

“Dan memang masuk akal apa yang mereka lakukan (netizen Indonesia menyerang media sosial Bahrain) karena waktu itu keputusannya tidak adil.”

“Jadi itu memang sesuai saja.”

“Kami pun datang bertandang ke mereka, mereka pun harus bertandang ke kami,” kata Shin Tae-yong dikutip TribunWow.com dari BolaSport.com pada Rabu (16/10/2024).

(TribunWow.com/Adi Manggala S)

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News 

Leave a comment