Informasi Terpercaya Masa Kini

Jajaran Ponsel Ini Bakal Adopsi Chipset Snapdragon 8 Elite, Ada Realme GT 7 Pro hingga Xiaomi 15

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Berbagai pabrikan ponsel merek ternama akan mengadopsi Snapdragon 8 Elite, system-on-chip (SoC) terbaru Qualcomm yang baru diluncurkan pada Senin, 21 Oktober 2024. Produk chipset ini merevolusi pengalaman seluler lewat kemampuan AI generatif dan peningkatan grafis.

Merujuk promosi Qualcomm, Snapdragon 8 Elite menggenjot kinerja pengolah data (CPU) hingga 45 persen. Efisiensi daya chipset ini 44 persen lebih baik dibanding produk pendahulunya. Seri Snapdragon ini juga dilengkapi GPU Adreno yang meningkatkan performa grafis hingga 40 persen, termasuk dukungan ray-tracing. Jangan lupakan sistem Hexagon NPU yang membuat tugas AI berjalan 45 persen lebih cepat.

Berikut daftar smartphone yang diperkirakan akan mengadopsi Snapdragon 8 Elite:

Realme GT 7 Pro

Realme digadang-gadang akan melengkapi Realme GT 7 Pro dengan Snapdragon 8 Elite. Ponsel pintar ini akan debut di Cina pada akhir Oktober 2024, disusul peluncuran untuk pasar global tak lama lagi.

Melansir Gizmochina, Realme GT 7 Pri yang memiliki nomor model RMX5011 muncul dalam daftar sertifikasi NBTC Thailand. Ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 1,5K, serta refresh rate 120 Hz.

Honor Magic 7

Honor juga akan meluncurkan Magic 7 di Cina pada 30 Oktober 2024. Ponsel ini akan menjadi seri Honor pertama menggunakan prosesor Snapdragon 8 Elite. Honor menyertakan MagicOS 9.0 yang menjanjikan kemajuan dalam hal interaksi manusia-komputer dan layanan cerdas.

Xiaomi 15

Xiaomi 15 yang rumornya meluncur pada akhir bulan ini juga akan diperkuat dengan Snapdragon 8 Elite. Gawai Xiaomi ini diklaim memiliki penurunan konsumsi daya sebesar 29,7 persen dan beroperasi 3 derajat Celsius lebih dingin pada suhu puncak.

Bocoran tentang Xiaomi 15 telah banyak beredar. Daftar GeekBench belakangan menunjukkan skor performa yang kuat dari Xiaomi 15 dengan nomor model 24129PN74C. Perangkat ini mencetak skor 3180 dalam uji single-core dan 10058 dalam uji multi-core, skor yang meningkat signifikan dibanding generasi sebelumnya.

Vivo X200 Ultra

Vivo baru saja meluncurkan Vivo X200, X200 Pro Min, dan X200 Pro yang memakai chipset Dimensity 9400. Seri baru Vivo—kemungkinan dirilis pada awal 2025— juga diperkirakan akan mencakup model Ultra. Perangkat itu dikabarkan bakal mengadopsi Snapdragon 8 Elite.

Merujuk bocoran dari Digital Chat Station, Vivo X200 Ultra akan memiliki kamera utama, sensor ultra-wide, serta kamera telefoto yang seluruhnya beresolusi 50 megapiksel (MP). Adapun lensa telefotonya memiliki periskop 200 MP. Seri anyar Vivo ini akan mendukung komunikasi satelit.

Pilihan Editor: BMKG Rilis Daftar Suhu Udara Maksimum: Banda Aceh Terpanas, Probolinggo Paling Kering

Leave a comment