Informasi Terpercaya Masa Kini

Sosok Lawrence Bishnoi,Sang Gangster yang Ancam Bunuh Salman Khan,Tuntut Uang Damai Rp 9 Miliar

0 2

TRIBUN-MEDAN.com – Inilah sosok Lawrence Bishnoi bos gengster Mumbai yang ancam bunuh Salman Khan. Aktor Bollywood itu mulai was-was dan melaporkan pengancaman itu kepada kepolisian. 

Polisi juga sudah membuat penyelidikan untuk memburu Lawrence Bishnoi. 

Aktor film Kuch Kuch Hota Hai ini, mendapatkan ancaman pembunuhan pada Jumat (18/10/2024).

Pesan tersebut dikirimkan melalui WhatsApp kepada polisi lalu lintas Mumbai.

Dalam pesannya, tersangka menuntut uang sebesar 50 Juta Rupee atau Sekitar Rp 9 Milyar, bila Salman Khan ingin tetap hidup.

Tersangka dalam pesannya, memperingatkan Khan akan menghadapi nasib yang lebih buruk dari Baba Siddique jika uang tersebut tidak dibayar.

“Jangan anggap ini ancaman sepele, jika Salman Khan ingin tetap hidup dan mengakhiri permusuhan dengan Lawrence Bishnoi, ia harus membayar 50 Juta Rupee. Jika uang itu tidak diberikan, nasib Salman Khan akan lebih buruk dari Baba Siddique.”

Baba Siddique adalah sahabat Salman Khan yang menjabat anggota DPR India.

Sosok Baba Siddique sendiri meninggal pada 12 Oktober 2024 lalu, setelah dirinya ditembak di luar kantornya di Nirmal Nagar.

Menanggapi ancaman tersebut, kepolisian Worli pun telah melakukan pelacakan.

Dari pesan yang dikirimkan melalui Whatsapp tersebut, pelaku diindetifikasi sebagai warga asal Jamshedpur, Jharkhand. 

Dikutip dari Mid Day, kepolisian menyebutkan tersangka yang diduga berasal dari Jamshedpur dan terkait dengan geng Lawrence Bishnoi ini disebut sering berpindah lokasi.

Tersangka dilaporkan telah melakukan perjalanan dari Mumbai ke Delhi dan Bengal Barat dalam beberapa hari terakhir. 

Menurut laporan polisi pada Sabtu ini (19/10/2024), tersangka dilacak ke Mumbai pada 9 Oktober, dengan sinyal ponselnya terhubung ke sebuah bank milik pemerintah di Komplek Bandra-Kurla (BKC). 

Pada 12 Oktober, hari yang sama ketika Siddique ditembak mati, ponsel pelaku juga terlacak di wilayah sekitaran TKP.

Pihak berwenang kini sedang aktif mencari tersangka, yang masih sulit ditemukan.

Sementara itu, keamanan di sekitar rumah dan tempat kerja Salman Khan telah ditingkatkan seiring dengan berlangsungnya penyelidikan.

Meski tengah mengalami ancaman pembunuhan, Salman Khan sepertinya menjalani kehidupannya secara normal dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi dari biasanya.

Salman Khan sendiri saat ini sibuk syuting film Bollywood berjudul ‘Bigg Boss 18’ dan akan melanjutkannya dengan tampil di produksi film ‘Sikander’ yang dijadwalkan rilis sekitar bulan Maret 2025.

Awal Perseteruan dengan Lawrence Bishnoi

Lawrence Bishnoi adalah seorang gangster India yang telah mendekam di penjara sejak 2015 lalu karena 24 dakwaan mulai dari pembunuhan hingga pemerasan.

Meski hampir satu dekade mendekam di tahanan, Bishnoi yang diprediksi memiliki pengikut hingga 700 orang masih bisa mengoperasikan aksi kriminalnya dari balik jeruji penjara.

Hal ini terbukti dari pembunuhan beberapa tokoh besar di India yang ternyata ia organisir dari Lapas Sabarmati, Ahmedabad, India.

Anggota gangster Bishnoi terlibat dalam sejumlah pembunuhan tokoh ternama di India seperti Sidhu Moose Wala pada tahun 2022.

Selain itu, anak buah Bishnoi juga terlibat dalam pembunuhan Sukhdool Singh, Sukhdev Singh Gogamedi, Baba Siddique, dan Hardeep Singh Nijjar di tahun 2023.

Dari balik jeruji penjara, saat ini anak buah Lawrence Bishnoi dikabarkan tengah getol mengincar nyawa aktor Bollywood, Salman Khan.

Hal ini terjadi karena tudingan Salman Khan membunuh seekor Rusa Hitam di wilayah Jodhpur pada tahun 1998 saat bermain di film Hum Saath-Saath Hain.

Setelah melalui rentetan persidangan panjang hingga tahun 2018, Salman Khan dinilai tak bersalah dalam kasus tersebut dan bebas dari sejumlah tuntutan penjara.

Bebasnya Salman Khan dari jeratan hukum pada 7 April 2018 lalu membuat Lawrence Bishnoi dan pengikutnya geram.

kompleks pengadilan Amritsar di Amritsar, India, pada 31 Oktober 2022.

Hal ini dikarenakan Rusa Hitam merupakan hewan yang disucikan atau sakral bagi Lawrence Bishnoi dan pengikutnya.

Karena hal inilah, sejak 2018, Gangster Bishnoi berulang kali melakukan ancaman pembunuhan kepada Salman Khan untuk segera mengakui “kesalahannya”.

Eskalasi antar keduanya mencapai puncak pada 4 April 2024 lalu di mana dua anggota Geng Bishnoi menembaki apartemen Khan di Bandra, Mumbai, sebelum melarikan diri dengan sepeda motor.

Beruntung Salman Khan yang berada di dalam rumahnya bersama beberapa kerabat tidak terluka.

Para penembak tersebut kemudian ditangkap di Gujarat dan Polisi menyatakan bahwa serangan itu diprakarsai oleh Amnol Bishnoi, adik dari Lawrence Bishnoi.

Amnol Bishnoi hingga kini masih menjadi buronan internasional karena dirinya telah melarikan diri dari India dengan paspor palsu pada tahun 2023 lalu.

Sama seperti kakaknya, Amnol juga diburu polisi karena keterlibatannya dalam berbagai jenis aksi kriminal mulai dari pemerasan, pembunuhan, hingga peredaran narkoba.

(*/tribun-medan.com)

Baca berita TRIBUN MEDAN lainnya di Google News

Ikuti juga informasi lainnya di Facebook, Instagram, Twitter   dan WA Channel

Berita viral lainnya di Tribun Medan 

Leave a comment