Informasi Terpercaya Masa Kini

Michael Housman, Ilmuwan Data, Pemateri di Pembekalan Calon Menteri Prabowo

0 2

Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengundang calon menteri, wakil menteri, serta kepala badan/lembaga ke kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang untuk menerima pembekalan jelang dilantiknya pemerintahan baru 20 Oktober mendatang.

Pembekalan tersebut berlangsung selama dua hari sejak Rabu (16/7) hingga (17/7). Salah satu isi materi pembekalan adalah tentang kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang diisi oleh Michael Housman.

Michael dalam situs pribadinya menyebut dirinya seorang teknolog dan ilmuwan data yang bergelut pada bidang kecerdasan buatan (AI) dan psikologi manusia. Ia juga menjelaskan, dirinya telah berkarier di beberapa perusahaan.

Contohnya saja ia membantu proses perekrutan di perusahaan Evolv, membantu proses waktu penggajian di Homebase, juga meningkatkan komunikasi pelanggan di RapportBoost.ai.

Selain itu, Housman juga mencatatkan pengalaman akademiknya. Dalam situsnya itu, ia menyebut telah banyak menerbitkan jurnal yang diterbitkan di beberapa media tersohor seperti The New York Times, Wall Street Journal, dan The Economist.

Housman menerima gelar doktoral dalam bidang ekonomi terapan dan ilmu menejerial The Wharton School of the University of Pennsylvania dan gelar AB dari Harvard University.

Leave a comment