Informasi Terpercaya Masa Kini

Toyota Pamer Hilux Rangga Versi SUV 7-Penumpang, Sudah Bisa Dipesan

0 2

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Hilux Rangga resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), pada Selasa (15/10/2024).

Kehadiran Hilux Rangga sekaligus sebagai New Hero untuk kembali berkontribusi besar pada industri komersial di Indonesia. Dengan menawarkan solusi multifungsi bagi kebutuhan bisnis dan personal.

Dalam peluncurannya, PT TAM memamerkan 14 model Hilux Rangga yang sudah dikonversi dan modifikasi sesuai kebutuhan.

Baca juga: Toyota Hilux Rangga Ditargetkan Terjual 500 Unit per Bulan

Salah satu yang menarik perhatian adalah SUV Concept Toyota Hilux Rangga dengan kapasitas 7-penumpang. Secara tampilan, Hilux Rangga SUV Concept buatan PT Mekar Armada Jaya (New Armada) ini tampil layaknya kendaraan penumpang lengkap dengan baris kedua dan ketiga.

Tak hanya itu, SUV Concept Toyota Hilux Rangga tersebut juga sudah dibekali fitur canggih seperti spion elektrik, sistem audio AVX7 inci dengan AACP, kamera parkir belakang dan sensor parkir untuk meningkatkan keamanan saat parkir.

Albertus Indra Febriawan, Product Development Dept. Head – PT Mekar Armada Jaya, mengatakan, SUV Concept Toyota Hilux Rangga saat ini masih berstatus prototipe. Sementara untuk versi produksi masih dalam proses pengembangan di perseroan.

“Sementara masih prototipe, untuk versi produksi massal sedang proses pengembangan di tempat kami. Tapi untuk konsumen yang mau memesan sudah bisa, hanya saja baru meluncur di 2025, jadi konsumen masih harus menunggu,” ucap pria yang akrab disapa Indra, kepada Kompas.com, Selasa (15/10/2024).

Indra melanjutkan, versi produksi dari Hilux Rangga SUV nantinya tidak akan berbeda jauh dengan versi prototipe. Hanya ada beberapa perubahan dari sisi interior saja.

Baca juga: Produsen Oli Ini Ajak Deus Ex Machina Kolaborasi

Sementara menyoal biaya, salah satu tenaga penjual Toyota menyebut butuh biaya sekitar Rp 400 juta untuk konversi Hilux Rangga menjadi versi SUV.

“Kalau kisi-kisi bisa saya informasi harganya sekitar Rp 400 jutaan,” ucap tenaga penjual Toyota tersebut.

Leave a comment