Informasi Terpercaya Masa Kini

Peluang Bisnis Bioskop di IKN Nusantara Kaltim,Analisis Cinepolis Potensinya Bakal Besar Sekali

0 2

TRIBUNKALTIM.CO, NUSANTARA – Bagaimana peluang bisnis bioskop di IKN Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)? Kali ini ada analisis dari Cinepolis, singgung potensi dan minat untuk menanamkan invetasinya di ibu kota baru Indonesia ini. 

Jaringan bioskop internasional asal Meksiko, Cinepolis, berminat untuk mengembangkan bisnis hiburannya ke Ibu Kota Nusantara atau IKN Nusantara. 

Hal ini disampaikan oleh Deputy CEO Cinepolis Indonesia, Anthony Sondakh di Bioskop Cinepolis VIP, Senayan Park, Jakarta pada Jumat (11/10/2024).

“Kita sih berharap di seluruh pelosok Indonesia nantinya akan ada bioskop supaya setiap masyarakat punya akses terhadap entertainment,” ujarnya menjawab Kompas.com.

Baca juga: 6 Keunggulan Infrastruktur Air Minum IKN Nusantara di Kaltim, Beda dengan Balikpapan dan Samarinda

Sementara saat ini, Cinepolis masih mengkaji peluang untuk membuka cabang di ibu kota negara baru tersebut.

“Kita juga lagi lihat kita juga lagi kaji, di mana pun itu sebenarnya potensial apalagi di IKN yang kita lihat potensinya itu besar sekali,” lanjutnya.

Terdekat Ada di Balikpapan

Sedangkan cabang Cinepolis yang terdekat dengan IKN Nusantara ada di Kota Balikpapan.

Anthony mengatakan, Cinepolis di Living Plaza Balikpapan selalu ramai pengunjung, bahkan sebelum IKN Nusantara mulai dibangun. 

“Sebelum IKN pun di Balikpapan juga sudah cukup ramai, kita antisipasi untuk lebih baik dengan bertumbuhnya IKN,” ucap Anthony.

Di sisi lain, jumlah pengunjung Cinepolis berangsur pulih dari keterpurukan akibat pandemi covid-19 yang sempat mengharuskan bioskop berhenti beroperasi.

Baca juga: Sore Ini Presiden Jokowi Bakal Resmikan Istana Negara dan Istana Garuda di IKN Nusantara Kaltim

Meskipun masih belum terjadi peningkatan yang signifikan setiap tahun, tetapi kestabilan jumlah pengunjung saat ini dibantu oleh adanya film lokal.

“Jadi okupansi saat ini sekitar 95 persen terhadap performance pada tahun 2019,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Cinepolis Minat Bangun Bioskop di IKN.” 

Leave a comment