Informasi Terpercaya Masa Kini

Komentar Paul Munster Soal Debut Malik Risaldi Bersama Timnas Indonesia

0 2

 KOMPAS.com – Laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia dan Bahrain pada Kamis (10/10/2024), mempunyai kesan mendalam bagi penyerang Merah Putih, Malik Risaldi.

Malik Risaldi dipercaya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk tampil sejak menit pertama melawan Bahrain pada laga debutnya bersama Garuda.

Sang penyerang berusia 27 tahun menjawab kepercayaan sang pelatih dengan menunjukkan penampilan apik walau harus mengalami luka di pelipisnya saat terlibat duel dengan kapten Bahrain, Waleed Al Hayam, kurang dari lima menit laga bergulir.

Baca juga: Pesan Erick Thohir ke Pemain Timnas Usai Laga Kontroversial di Bahrain

Akibat dari duel tersebut, ia terkapar di lapangan dan keluar darah. Kondisi tersebut membuat tim medis Timnas Indonesia mengambil tindakan cepat dengan menutupi luka di pelipisnya menggunakan perban.

Kemudian ia tetap melanjutkan pertandingan walau darah beberapa kali terlihat mengucur hingga akhirnya pemain Persebaya Surabaya tersebut keluar digantikan Marselino Ferdinan pada menit ke-58.

Beruntung, Malik Risaldi mengabarkan kondisinya baik-baik saja.

“Halo Garuda Fans, saya baik-baik saja. Ini mau berangkat ke China, doakan mendapatkan tiga poin,” ucapnya dalam unggahan video singkat usai laga melalui akun instagram resmi Timnas Indonesia.

Terlebih, ia nyaris mengukir laga debutnya bersama Timnas Indonesia dengan meraih kemenangan.

Baca juga: Erick Thohir Nilai Perjuangan Timnas Indonesia Sudah Baik, Ajak Move On Lawan China

Sayangnya, Timnas Indonesia harus kebobolan melalui sebuah gol kontroversial di penghujung pertandingan dan laga melawan Bahrain pun berakhir imbang 2-2.

Meski gagal membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan, sosok Malik Risaldi tetap mendapat apresiasi dari penggemar Timnas Indonesia berkat totalitas penampilannya di atas lapangan.

Ia juga menjadi satu-satunya pemain Liga 1 yang masuk dalam starting eleven pilihan Shin Tae-yong.

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster juga turut mengomentari penampilan pemainnya bersama Timnas Indonesia.

Ia mengaku senang dengan debut pemainnya itu bersama Timnas Indonesia dan telah memberikan pesan khusus kepada sang pemain.

“Senang melihat Malik di 11 pertama. Ya, saya juga menyampaikan beberapa pesan kepadanya,” kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

Baca juga: Dikartu Merah, Sumardji Jelaskan Kronologi dan Pasang Badan untuk STY

Pemanggilan Malik Risaldi dalam daftar 26 pemain menjadi opsi striker lokal bagi Shin Tae-yong selain Dimas Drajad dan Hokky Caraka.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, musim lalu ia menyandang pemain lokal tersubur di Liga 1 dengan mencetak 13 gol dan 4 assist dari 36 kali main bersama Madura United.

Kini di musim ini, Liga 1 2024-2025 pemain asli Surabaya itu telah mengemas 2 gol dan 1 assist dari 4 kali main.

Leave a comment