Informasi Terpercaya Masa Kini

Keindahan Bawah Laut dalam Balutan Busana Muslim

0 1

KOMPAS.com – Desainer Ayu Dyah Andari menghadirkan koleksi terbarunya yang berjudul “Sea of Serenity” di atas panggung Jakarta Muslim Fashion Week 2025 (JMFW 2025), Jumat (11/10/2024).

Jika koleksi sebelumnya terinspirasi oleh kebun di atas tanah, kali ini Ayu mengambil inspirasi dari keindahan kebun di bawah laut, khususnya warna-warna kebun terumbu karang yang beragam.

Serenity sendiri artinya ketenangan, sehingga baju yang ditampilkan mencerminkan ketenangan seorang wanita dalam keindahan,” ujar Ayu di sela JMFW 2025 di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (11/10/2024).

Baca juga:

  • JMFW 2025, Indonesia Bidik Dominasi Industri Busana Muslim Global
  • 8 Tips Fashion untuk Perempuan Kurus agar Terlihat Ideal

Warna-warna dalam koleksi ini sangat beragam, mulai dengan nuansa biru laut yang dihadirkan pada pembukaan ikonis show  tersebut.

Setelah itu, presentasi dilanjutkan dengan gaun-gaun “flowy” berwarna ungu, emas, mint, dan lainnya, yang menggambarkan kebun di bawah laut.

Koleksi ini terdiri dari sembilan model yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu enam busana luxury dan tiga busana ready to wear yang simpel namun tetap memukau.

“Pada rangkaian busana ready to wear, desain potongannya lebih simpel tetapi menggunakan bahan chiffon untuk tekstur gelombang yang merepresentasikan gelombang air,” jelasnya.

Busana ready to wear  pada koleksi ini dibuat dengan teknik drapery dan ruffle, serta dipercantik detail yang melambangkan elemen-elemen laut, seperti kerang dan mawar laut.

Sementara untuk busana luxury, terdapat detail embroidery yang melambangkan terumbu karang.

Baca juga:

  • 5 Merek Fashion Lokal Berbasis Ramah Lingkungan
  • Alasan Rok Pleats Jadi Fashion Item Favorit Maudy Ayunda

Pada kain yang digunakan juga diberi sentuhan payet dengan kristal dan mutiara yang semakin menegaskan keindahan laut.

Bahan yang digunakan untuk kategori ini antara lain tulle, organza, dan chantilly, yang menjadi ciri khas Ayu Dyah Andari.

Selain pakaian, hijab yang dikenakan model juga dirancang dengan tema “Under the Sea” .

Acara ini semakin menarik dengan kehadiran artis cantik Amanda Rawles, yang tampil menawan dengan salah satu desain karya Ayu Dyah Andari.

Leave a comment