Informasi Terpercaya Masa Kini

Video Momen Sholat Berjamaah di KTT ASEAN: PM Anwar Ibrahim Iqamah, Wapres Maruf Amin Imam

0 3

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Wartawan Republika/ Muhammad Hafil dari Vientiane, Laos

Wapres RI Maruf Amin dan PM Malaysia, Rabu (9/10/2024), melaksanakan sholat berjamaah di sela pelaksanaan KTT ke-44 dan ke-45 ASEAN di National Convention Center (NCC), Vientiane, Laos.

Pelaksanaan sholat dilakukan di salah satu ruangan NCC yang disediakan sebagai mushola.

Kedua pemimpin delegasi di KTT ASEAN tersebut melaksanakan sholat jamak Zuhur dan Ashar. Anwar lebih dulu masuk ke mushola yang disusul oleh Wapres Maruf Amin

Saat Wapres Maruf masuk ke mushola, Anwar Ibrahim langsung mengumandangkan iqamah tanda sholat akan dimulai. Wapres Maruf lalu mengambil posisi untuk mengimami sholat jamak Zuhur dan Ashar yang dilakukan masing-masing dua rakaat yang dimulai sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Berikut Videonya (Dok Muhammad Hafil/Republika)

 

Kedekatan Wapres Maruf Amin dan PM Anwar Ibrahim saat pelaksanaan KTT tidak hanya ketika sholat. Wapres RI dan PM Malaysia terlihat beberapa kali bercengkrama.

Keduanya merupakan pemimpin delegasi masing-masing negara di KTT ASEAN tersebut. Pelaksanaan KTT dimulai sejak Rabu (9/10/2024) hingga Jumat (11/10/2024).

Wapres Maruf Amin dan PM Malaysia Anwar Ibrahim saat bercengkrama di sela KTT ASEAN di Laos, Rabu (9/10/2024). – (BPMI Setwapres)

Leave a comment