Informasi Terpercaya Masa Kini

Tiba di Jakarta, Imam Besar Masjid Nabawi Ungkap Kecintaannya Terhadap Masyarakat Indonesia

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Imam Besar Masjid Nabawi, Ahmad bin Ali Al-Hudhaify tiba Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin, 7 Oktober 2024 sekitar pukul 22.00. Ia rencananya akan berada di Indonesia hingga Jumat, 11 Oktober 2024 mendatang.

Saat berjumpa dengan awak media, Ahmad sempat mengucap rasa syukur atas sambutan yang ia terima. Ia juga mengaku memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat Indonesia.

“Saya sangat mencintai masyarakat Indonesia,” kata Ahmad.

Imam utama masjid agung kedua umat Muslim yang terletak di Madinah ini hanya singgah sekitar 15 menit di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ia ditemani oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah.

Kepala Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama, Kamaruddin Amin, mengungkapkan bahwa kunjungan ini jadi bentuk silaturahmi dan kerja sama antara Kerajaan Arab Saudi dengan Pemerintah Indonesia.

“Juga pasti ada keterkaitan emosional ya, sebagai imam Masjid Nabawi, masjid kedua umat Islam,” kata Kamaruddin saat memberikan keterangan pada wartawan.

Menurutnya, saat ini Indonesia dan Arab Saudi sedang menjalin kerja sama antara dengan Arab Saudi dalam rangka mempromosikan Islam yang damai. Ia menilai Arab Saudi saat ini sedang menjadi negara Islam yang lebih toleran.

“Saya kira Saudi juga sama sekarang, sama-sama mempromosikan Islam yang toleran, sejuk, dan rahmatan lil alamin,” ujar Kamaruddin.

Pilihan Editor: Imam Besar Masjid Nabawi Berkunjung ke Indonesia, Bertemu Wapres hingga Ormas Islam

Leave a comment