Informasi Terpercaya Masa Kini

Naomi, Pelajar Asal Semarang yang Hilang di Gunung Slamet, Ditemukan

0 4

Naomi Daviola Setyanie (17), pelajar asal Kota Semarang yang dilaporkan hilang di Gunung Slamet, akhirnya ditemukan di titik yang biasa disebut sebagai gunung malang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purbalingga, Prayitno, mengatakan jarak antara basecamp dan gunung malang hanya 1,2 kilometer.

“Alhamdulillah, informasi terbaru 10.00 WIB ditemukan selamat di arah gunung malang, itu kayak pegunungan kecil, bagian dari Gunung Slamet. Baru saja ini infonya,” ujar Prayitno kepada kumparan, Selasa (8/10).

Prayitno mengatakan Naomi terpisah dari rombongan open trip yang membawanya pada Minggu, 6 Oktober 2024. Open trip itu naik dari Pos Bambangan, Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu 5 Oktober 2024 dan turun sehari setelahnya.

“Anaknya itu ikut open trip, anggotanya 40 orang, ketahuannya itu ketika sampai basecamp ternyata motornya ada yang sisa. Jadi tidak sadar kalau anaknya hilang. Lalu ketua open trip-nya naik lagi mencari, tapi tidak ketemu. Dan baru Senin (7/10) kemarin dilaporkan ke petugas,” jelas dia.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan pencarian besar-besaran. Dan akhirnya pada Rabu (8/10) ini korban akhirnya ditemukan.

“Sekarang dalam proses evakuasi dari pos 7 ke basecamp Bambangan sekitar 4 jam lagi,” ujarnya.

“Alhamdulillah bisa bertahan dari dingin dan hujan di Gunung Slamet,” kata Prayitno.

Leave a comment