Informasi Terpercaya Masa Kini

Daftar Pemain China vs Indonesia WCQ Asia, Nomor, & Asal Klub

0 2

Daftar pemain Timnas China untuk laga melawan Australia dan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (WCQ 2026) matchday 3-4, berkekuatan total 23 pemain. Sayang sekali, Timnas China besutan pelatih Branko Ivanković tidak bisa membawa kekuatan terbaik mereka dalam 2 laga tersebut. Ini jelas menjadi peluang bagi Merah Putih untuk mencuri hasil positif.

China bertekad merebut 2 kemenangan dalam lanjutan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan ini. Kemenangan memang wajib menjadi bidikan The Dragon Team. Pasalnya pada 2 laga awal Grup C mereka selalu kalah. China kalah 7-0 dari Jepang, lalu menyerah 1-2 ketikan menjamu Arab Saudi.

Dalam lanjutan laga bulan ini, pelatih Ivanković sudah memanggil 23 pemain pilihannya untuk menghadapi Australia dan Indonesia. Di posisi kiper, ada 3 nama yang menjadi pilihan Ivanković. Mereka adalah Yan Junling, Wang Dalei, dan Liu Dianzuo.

Wang Dalei agaknya masih jadi pilihan utama, seperti ketika bermain melawan Jepang dan Arab Saudi. Sebagai kapten tim, Dalei sudah mengoleksi 34 caps bersama timnas. Jumlah itu masih kalah dari Junling dengan 57 caps. Tapi unggul dari Dianzuo yang baru mengoleksi 4 caps bersama timnas.

Baca juga:

  • Daftar Pemain Bahrain vs Indonesia WCQ Asia, Nomor, & Asal Klub
  • Prediksi Bahrain vs Timnas Indonesia WCQ 2026 & Line-up Pemain

Di posisi belakang terdapat 8 pemain yang siap diandalkan pelatih Branko Ivanković. Mereka adalah Liu Yang (31 caps), Jiang Guangtai (30 caps), Gao Zhunyi (17 caps), Li Lei (14 caps), Jiang Shenglong (12 caps), Wei Zhen (2 caps), serta 2 debutan Han Pengfei dan Hu Hetao.

Guangtai dan Li Lei berpeluang masih menjadi pilihan Ivanković. Namun kali ini Timnas China tidak membawa Yang Zexiang dan Zhu Chenjie. Keduanya bermain katika laga melawan Jepang dan Arab Saudi, terutama Chenjie yang selalu menjadi starter dan bermain penuh.

Tanpa Yang Zexiang dan Zhu Chenjie agaknya bisa memberi masalah bagi Timnas China. Namun posisi Zexiang di bek kanan bisa ditempati oleh Liu Yang. Sedang posisi sentral Chenjie bisa saja diisi Zhunyi.

Berpindah ke sektor gelandang, terdapat 7 pemain pilihan Ivanković. Mereka adalah Wang Shangyuan (21 caps), Xie Wenneng (4 caps), Li Yuanyi (4 caps), Xu Haoyang (3 caps), Huang Zhengyu (2 caps), serta 2 pemain debutan yakni Wang Haijian dan Cheng Jin.

Jika melihat statistik tersebut, lini tengah China memang masih hijau. Praktis, Timnas China bakal bergantung kepada Shangyuan di 2 laga nanti, berbekal pengalaman yang ia miliki. Pemain lain seperti Wenneng dan Yuanyi juga bisa menjadi pilihan.

Kemudian sisa 5 nama lain merupakan pemain di lini depan. Salah satunya adalah pemain naturalisasi Fernandinho, yang sudah mengemas 6 caps dan 1 gol. Selain itu ada pula striker seperti Zhang Yuning (34 caps, 6 gol), Wei Shihao (30 caps, 4 gol), Lin Liangming (12 caps, 2 gol), dan Behram Abduweli (4 caps).

Ivanković juga kehilangan beberapa pemain andalan lain. Tidak ada lagi deretan nama seperti Wu Lei, yang sudah mengemas 99 caps dan 36 gol. Ia mengalami cedera, hingga terpaksa dicoret dari skuad yang berangkat ke Australia. Striker naturalisasi, Alan, yang sudah mencetak 3 gol dari 13 laga, juga batal berangkat ke Australia karena cedera.

Baca juga:

  • Daftar Pemain Timnas Indonesia di WCQ Oktober 2024 & Asal Klub
  • Daftar Pemain Bahrain vs Indonesia WCQ Asia, Nomor, & Asal Klub

Daftar Pemain Timnas China di WCQ 2026 Bulan Oktober 2024

Berikut daftar lengkap pemain Timnas China untuk laga menghadapi Australia dan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Oktober 2024:

Kiper

1. Yan Junling (Shanghai Port)

2. Wang Dalei (Shandong Taishan)

3. Liu Dianzuo (Wuhan Three Towns)

Bek

4. Liu Yang (Shandong Taishan)

5. Jiang Guangtai (Shanghai Port)

6. Gao Zhunyi (Shandong Taishan)

7. Li Lei (Beijing Guoan)

8. Jiang Shenglong (Shanghai Shenhua)

9. Wei Zhen (Shanghai Port)

10. Han Pengfei (Tianjin Jinmen Tiger)

11. Hu Hetao (Chengdu Rongcheng)

Gelandang

12. Wang Shangyuan (Henan FC)

13. Xie Wenneng (Shandong Taishan)

14. Li Yuanyi (Shandong Taishan)

15. Xu Haoyang (Shanghai Shenhua)

16. Huang Zhengyu (Shandong Taishan)

17. Wang Haijian (Shanghai Shenhua)

18. Cheng Jin (Zhejiang Professional)

Striker

19. Zhang Yuning (Beijing Guoan)

20. Wei Shihao (Chengdu Rongcheng)

21. Lin Liangming (Beijing Guoan)

22. Fernandinho (Shandong Taishan)

23. Behram Abduweli (Shenzhen Peng City)

Pelatih: Branko Ivanković

Baca juga:

  • Statistik Malik Risaldi: Layak Masuk Line-up Bahrain vs Timnas
  • Profil Kevin Diks: Bakal Pilih Timnas Indonesia atau Belanda?

Jadwal Timnas China di Kualifikasi Piala Dunia Oktober 2024 Berikut jadwal pertandingan Timnas China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Oktober 2024:

Kamis, 10 Oktober 2024

  • 16.10 WIB: Australia vs China – Live: RCTI, Soccer Channel (Vision+)

Selasa, 15 Oktober 2024

  • 19.00 WIB: China vs Indonesia – Live: RCTI, Vision+

* Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Leave a comment