Informasi Terpercaya Masa Kini

Cara Membuat Feather Brow di Alis Tipis dengan Eyeliner

0 3

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren feather brow sedang ramai digandrungi kaum hawa. Kesan helaian alis yang natural, membuat tampilan wajah jauh lebih segar.

Teknik riasan alis ini biasanya digunakan untuk menciptakan make up dengan gaya clean look. Tak cuma pemilik alis tebal, tetapi pemilik alis tipis juga bisa mengikuti tren ini, loh.

Makeup Artist asal Bogor Annisa Hasna Fauzia membagikan cara membuat feather brow di alis yang tipis. Simak selengkapnya.

Baca juga: Tren Alis Feather Brow, Apakah Alis Tipis Bisa?

1. Sisir alis dengan spoolie

Hasna mengungkap, langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu merapikan bulu alis dengan spoolie. Hal ini akan mempermudah kamu dalam menggambar kerangka alis dan helaian alis.

Ia menyarankan untuk menyisir alis ke atas dari bagian depan hingga belakang.

“Pertama-tama pastinya sisir alis pakai spoolie. Tapi jangan asal ditarik ke belakang, sebaiknya sisir searah dengan pertumbuhan alisnya,” kata Hasna saat ditemui tim Kompas Lifestyle, beberapa waktu lalu.

2. Buat kerangka alis

Pemilik alis tipis perlu membuat kerangka alis terlebih dahulu. Ia menyebutkan, bahwa membuat kerangka alis sangat penting dilakukan, khususnya bagi pemilik alis yang sangat tipis.

Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan siluet bentuk alis. Hasna menyarankan untuk membuat kerangka alis dengan pensil alis ataupun brow pomade.

“Kalau alisnya tipis itu nanti juga bakal diisi pensil alis dulu bagian alis yang kosongnya,” ujarnya.

3. Pakai browcara

Setelah mendapatkan siluet bentuk alis yang sesuai, maka kamu bisa gunakan browcara di bagian depan hingga ke belakang alis. Pastikan kamu mengaplikasikannya sesuai dengan arah pertumbuhan alis.

Hasna menjelaskan, penggunaan browcara berfungsi untuk merapikan dan menebalkan helaian alis.

“Browcara itu teksturnya seperti maskara tapi lebih light. Jadi memang setiap sisirannya itu bisa bikin alis jadi lebih tebal dan tegak,” jelas Hasna.

Baca juga: 3 Tips Memilih Warna Pensil Alis yang Tepat

4. Buat helaian alis dengan eyeliner

Salah satu trik dalam membuat feather brow untuk pemilik alis tipis yaitu menggunakan eyeliner.

Ia menyarankan untuk memilih ujung aplikator eyeliner yang runcing, agar lebih mudah membuat siluet helaian alis.

“Pastikan ujung aplikatornya itu tipis supaya benar-benar terlihat seperti helaian alis. Teknik gambarnya itu pun dari akar ke atas dan harus ditarik cepat,” tuturnya.

Teknik ini memerlukan kecepatan dan keahlian khusus dalam membuatnya. Jika tidak cepat, maka gambar helaian alis akan terlihat kurang natural.

“Kalau pas menggambarnya itu lama ditariknya, itu ngaruh banget ke hasilnya. Nanti jadinya goresan alisnya itu terlalu tebal,” tandas Hasna.

Baca juga: Pensil Alis atau Brow Pomade, Mana Lebih Cocok untuk Pemilik Alis Tipis?

Leave a comment