Informasi Terpercaya Masa Kini

Canva Rilis Elemen Desain Bertema Batik & Teknologi AI di Inacraft 2024

0 2

Platform desain visual online Canva turut merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2024 dengan merilis elemen desain bertema budaya Indonesia. Ini merupakan salah satu komitmen Canva untuk menciptakan produk “lokal banget” alias truly local bagi pencinta desain di Tanah Air.

Template dan elemen lokal banget khas Indonesia ini sebenarnya sudah dikenalkan oleh Canva sejak tahun 2020. Mulai dari elemen desain nasi goreng, orangutan, Candi Borobudur, hingga Pulau Bali.

Tahun ini Canva memperbarui pustakanya dengan merilis koleksi template dan elemen desain bertema batik. Elemen ini terdiri dari berbagai visual dengan motif batik, seperti batik kawung, megamendung, batik kontemporer, hingga busana batik dan ilustrasi proses membatik.

Menurut Head of Marketing for Southeast Asia and Latin America Canva, Roushan Tao, perilisan elemen bertema batik ini merupakan bentuk dedikasi Canva untuk memberdayakan pelaku kreatif agar lebih mudah berekspresi di dalam karya desain.

“Dengan adanya penambahan motif-motif batik yang indah ke dalam koleksi elemen tradisional khas Indonesia, komunitas kami di Indonesia dapat mengakses lebih banyak rangkaian elemen autentik dan template profesional bertema warisan budaya yang abadi,” ujar Roushan.

Canva hadir di Inacraft 2024

Canva hadir untuk pertama kalinya di Inacraft 2024, Ladies! Ini merupakan acara pameran kerajinan tahunan yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2–6 Oktober 2024.

Canva mengajak pencinta desain untuk mencoba berbagai aktivitas menarik di Booth A6, Hall A JCC. Mulai dari konsultasi desain gratis bersama kreator Canva, hingga mencoba ragam fitur baru Canva termasuk elemen desain motif batik dan teknologi AI terbaru.

Ya Ladies, Canva mengenalkan fitur AI bernama Studio Ajaib yang akan memberikan kemudahan bagi kamu saat mendesain. Salah satunya, kamu bisa menarasikan desain dari imajinasi ke dalam kolom chat GPT, lalu Canva akan secara otomatis men-translate-nya ke dalam visual desain.

Bagi kamu yang hadir di booth Canva juga berkesempatan untuk mendapatkan merchandise eksklusif dan langganan Canva Pro selama 3 bulan.

Leave a comment