Informasi Terpercaya Masa Kini

Netanyahu: Iran Membuat Kesalahan Besar dan Akan Membayarnya

0 1

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyebut serangan rudal besar-besaran Iran terhadap Israel sebagai kesalahan besar dan berjanji akan membuat Teheran membayarnya.

“Iran membuat kesalahan besar malam ini dan akan membayarnya,” kata Netanyahu beberapa jam setelah serangan itu, Selasa (1/10) dikutip dari AFP.

Dia memperingatkan, “Siapa pun yang menyerang kami, kami akan menyerang mereka.”

Dalam pernyataan terpisah, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant, yang berada di pusat komando dan kendali yang memantau intersepsi rudal Iran, juga berjanji akan membalas Iran atas serangan itu.

“Iran belum belajar dari pelajaran sederhana — mereka yang menyerang negara Israel, akan membayar harga yang mahal,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

Target Militer Israel

Garda Revolusi Iran menyebut serangan rudal ke Israel pada Selasa (1/10) menargetkan tiga pangkalan militer di wilayah Tel Aviv.

“Kami menargetkan tiga pangkalan militer di sekitar Tel Aviv,” kata Garda Revolusi Iran dalam pernyataan yang disiarkan Kantor Berita ISNA.

Serangan tersebut merupakan respons tewasnya pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, serta pembunuhan terhadap pemimpin Hamas Ismain Haniyeh.

Di sisi lain, Militer Israel mengatakan Iran menembakkan sekitar 180 rudal.

Leave a comment