Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Cara Padu Padan Blazer ala Desainer Hartono Gan

0 2

KOMPAS.com – Blazer adalah salah satu item pakaian yang wajib kamu punya di lemari. Tak hanya untuk acara formal, kamu juga bisa terlihat stylish dengan blazer untuk acara apa pun.

Selain bersifat serbaguna untuk berbagai situasi, blazer juga dapat meningkatkan penampilanmu.

Pakaian yang simpel dan kasual akan terlihat lebih elegan setelah menggunakan blazer.

Baca juga: Tips Mix and Match Blazer Sekuin ala MJ Sehonanda

Menurut Hartono Gan, desainer busana high-end asal Medan, sekasual apapun pakaian, jika ditumpuk dengan blazer, penampilan akan terlihat lebih keren.

“Sebegitu mudahnya blazer meningkatkan penampilan, kamu pakai kaos polos dengan jeans, lalu tambahkan blazer dan kamu akan terlihat seperti Gigi Hadid,” ujarnya dalam acara Twelve Triumphant di Lippo Mall Kemang, pada Sabtu (14/9/2024).

Hartono mengungkap, ada beberapa cara padu padan Blazer dengan berbagai pakaian, yang akan membuatmu terlihat seperti girlboss.

1. Kaos Polos dan Jeans

Perpaduan kaos polos dan jeans tak pernah salah. Keduanya membuat tampilan tampak klasik dan effortless.

Namun, seperti yang Hartono katakan sebelumnya, memberi tambahan blazer pada kaos dan jeans, akan membuat kamu terlihat seperti model.

Kamu dapat membuat cara ini lebih menarik, dengan menggunakan berbagai variasi ukuran dan bentuk pakaian.

Misalnya, kamu dapat menggunakan cropped top daripada kaos biasa. Sementara untuk celana jeans, kamu bisa memilih ripped jeans yang akan membuat penampilanmu semakin kece.

2. Dress

Memakai dress akan membuat penampilan terlihat polos. Namun, dengan menambahkan blazer, akan memberikan struktur, serta sentuhan modis dan berkarakter.

3. Rok

Memadukan blazer dengan rok pensil, rok kembang, maxi-skirt, midi-skirt, dan jenis rok lainnya akan terlihat sangat cocok.

Setiap rok memiliki karakternya sendiri, jadi kamu akan memberikan kesan yang berbeda-beda tergantung rok yang digunakan.

Misalnya, blazer dengan rok pensil akan memberi kesan profesional, sedangkan blazer dengan rok kembang akan menampilkan kesan feminin dan playful.

Baca juga: Billie Eilish Pakai Blazer Kebesaran Saat Hadiri Golden Globes

4. Memilih Sepatu

Sepatu juga tak kalah penting untuk melengkapi penampilanmu. Sepasang high heels akan memberi kesan formal dan anggun.

Sneakers yang nyaman akan membuat penampilanmu lebih muda, santai, dan sporty.

Sementara perpaduan sepatu boots dan blazer, akan membuatmu tampil edgy dan bold, terutama platform boots dengan hak yang tinggi.

5. Eksperimen dengan Warna dan Pola

Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna dan pola. Gunakan warna-warna yang berani atau pola yang unik, agar penampilanmu dinamis dan penuh gaya.

Setelah memadupadankan outfit yang keren dengan blazer, kamu dapat menambahkan aksesoris seperti kalung, anting, sabuk, dan jam tangan agar look kamu semakin menonjol.

Baca juga: Intip Blazer Vintage Kate Middleton Seharga Rp 97 Juta

Leave a comment