Informasi Terpercaya Masa Kini

11 Warna Jilbab untuk Baju Warna Maroon, Elegan dan Classy

0 1

Baju merah maroon kiranya menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, warna ini memancarkan kesan elegan dan tegas bagi pemakainya. Daya tarik warna merah maroon dalam pakaian ialah memberi impresi berani dan percaya diri.

Walau mudah di mix and match, ternyata tidak semua warna jilbab cocok dipasangkan dengan busana merah maroon. Maka dari itu, Popbela membantumu menjawab pertanyaan baju maroon cocok dengan jilbab warna apa. Baju dengan karakteristik kombinasi warna merah dan cokelat tua ini bisa dipadukan dengan aneka warna jilbab berikut. 

1. Warna Beige

Baju maroon cocok dengan jilbab warna apa yang pertama adalah beige. Perpaduan antara krem dan cokelat muda ini menghasilkan kesan lembut  dan santai.

Seperti outfit di atas, kamu bisa mengenakan outer maroon dengan dalaman kaos berwarna putih. Sementara bawahannya sendiri bisa pakai celana jeans untuk kesan lebih kasual.

2. Warna dusty pink

Perpaduan dusty pink dan maroon juga mampu memberikan kesan elegan dan manis sekaligus.  Warna ini juga membuat penampilanmu terlihat lembut dan feminim.

Untuk inspirasi OOTD-nya, kamu bisa memakai pleated dress warna maroon, heeled boots putih, dan bros warna pink. Sementara untuk aksesoris lainnya bisa pakai hand bag senada dengan warna hijab.

3. Warna baby pink

Baby pink juga bisa menjawab pertanyaan baju maroon cocok dengan jilbab warna apa. Warna ini memancarkan aksen feminim dan lembut saat dipakai. Karena itu, sebuah pilihan tepat untuk memadukannya bersama merah maroon yang tegas dan bold.

Sementara ide outfit-nya bisa pakai crinkled dress maroon dengan ankle strap heels warna putih. Kombinasi ini tentu menghasilkan penampilan yang anggun dan berkelas.

4. Warna abu-abu

Supaya tampilanmu makin santun, tidak ada salahnya mengkombinasikan gamis merah maroon dengan hijab berwarna abu-abu. Secara estetika, paduan ini bisa memancarkan aura berwibawa dan tegas. Untuk tambahan bag accessories-nya, bisa pakai leather bag warna hitam untuk tampilan makin maksimal.

5. Warna hitam

Kembali ke warna klasik, hijab warna hitam juga bisa membuat penampilanmu dengan baju warna maroon terlihat mewah. Apalagi hitam adalah warna multifungsi yang bisa dipadu-padankan dengan banyak warna.

Kalau bingung untuk inspirasi outfit-nya, kamu bisa kenakan one set merah maroon bahan satin untuk berikan kesan classy tanpa aksesori berlebihan. Perpaduan kedua warna yang gelap ini juga membuat kesan bold pada tampilan OOTD-mu.

6. Warna Putih

Baju maroon cocok dengan hijab warna apalagi? Warna putih jadi jawaban tepat untuk warna hijab yang cocok berpadu dengan baju warna merah maroon. Kedua warna ini menghasilkan kesan kontras saat dipakai bersamaan.

Namun, keunikan inilah yang menjadi tampilanmu terlihat beragam dan cerah. Tampilanmu juga makin elegan jika OOTD-mu dikombinasikan dengan shoulder bag dan high heels putih. Kombinasi ini juga membuat tampilanmu tidak mononton dan terkesan kece.

7. Warna Maroon

Kalau ingin tampilan OOTD yang praktis, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan jilbab merah maroon juga. Selain tampilanmu tampak serasi, kombinasi ini juga jadi pilihan aman dalam berbusana.

Untuk outfitnya, kamu bisa menggunakan leather bag warna hitam agar menampilkan kesan yang lebih bervariasi pada penampilan. Sementara, aksesori tambahan lainnya bisa pakai sepatu high heels berwarna merah maroon untuk tampilan makin selaras.

8. Warna Krem

Perkawinan warna selanjutnya adalah kombinasi antara warna krem dengan merah maroon. Krem sebagai warna terang akan menyeimbangkan merah maroon yang gelap dan tegas.

Supaya tampilanmu terlihat lebih stand out, cobalah kenakan leather boots merah maroon dengan celana panjang berwarna krem. Pakai juga kacamata hitam untuk tampilan lebih berkelas dan edgy.

9. Warna ungu plum

Tampaknya hampir semua variasi warna ungu bisa jadi pilihan jilbab yang cocok untuk baju merah maroon. Misalnya saja jilbab warna ungu plum atau wine seperti ini.

Perpaduan ini membuat tampilan terkesan fierce dan tegas. Kombinasi juga melahirkan paduan warna yang tidak terlalu mencolok dan serasi. Supaya tidak mononton, kenakan kemeja inner dan sneakers berwarna putih.

10. Warna mauve

Warna jilbab yang cocok dengan baju warna maroon selanjutnya adalah warna mauve. Warna turunan dari warna ungu ini punya campuran aksen kecokelatan yang cool. Warna ini cocok buat kamu yang ingin tampil feminim dan lembut.

Apalagi kombinasi warnanya membuat penampilanmu tampak adem dan nyaman dilihat. Coba kenakan baju warna maroon dengan hijab pashmina warna mauve dan tata dengan gaya simple.

11. Jilbab Motif

Jilbab motif bisa jadi alternatif yang membuat busanamu tampil menarik dan playful. Salah satunya jilbab motif floral warna pink dengan corak simetris yang serasi. Dengan base jilbab berwarna hitam, lantas bisa membawa tampilanmu tampak ramai namun tidak norak.  

Penampilan ini akan memberikan kesan elegan dan santai. Perpaduan warna tersebut juga tidak membuat penampilanmu monoton dan sangat menarik.

Itulah 11 jawaban dari baju maroon cocok dengan jilbab warna apa. Kamu bisa memilih warna jilbab yang sesuai dengan suasana acara maupun style pribadi kamu.

Baca Juga: 8 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Hijau Muda, Tampak Lebih Fresh!

Baca Juga: Ide Gaya Foto Candid yang Kekinian a La Selebgram Hijab

Baca Juga: Model Sepatu Sandal Wanita yang Simple dan Elegan

Leave a comment