Informasi Terpercaya Masa Kini

Segala yang Perlu Anda Ketahui tentang Film The Sims

0 2

Pada awal 2000-an, banyak milenial yang menghabiskan waktu dengan menghidupkan komputer dan bermain The Sims.

BACA JUGA: Jeremy Scott Menggunakan The Sims Sebagai Inspirasi Moschino

Permainan simulator kehidupan ini, yang telah terjual lebih dari 200 juta unit di seluruh dunia, diakui sebagai salah satu franchise game komputer terbesar sepanjang masa. Konsepnya yang sederhana – membuat keluarga, membangun rumah, dan membimbing mereka mencapai impian (atau sekadar menempatkan mereka di kolam renang dan menjual tangganya) – tetap digemari lebih dari dua dekade setelah diluncurkan.

Sekarang, The Sims akan diadaptasi ke layar lebar setelah Electronic Arts (EA), penerbit game tersebut, mengumumkan kerja sama dengan Amazon MGM Studios untuk mewujudkan dunia unik ini dalam format film.

Apa yang bisa kita harapkan dari film The Sims? Selain tentu saja, nostalgia yang menyentuh.

Apa yang akan menjadi fokus cerita film The Sims?

Meskipun rumor tentang film ini sudah beredar selama beberapa bulan, EA baru saja mengonfirmasi proyek tersebut secara resmi – namun, detail mengenai filmnya masih sangat terbatas. Namun, adaptasi layar lebar ini akan memberikan penghormatan kepada basis penggemar franchise yang sangat besar.

Kate Gorman, wakil presiden dan manajer umum The Sims di EA, berharap film ini akan memiliki dampak budaya yang besar, mirip dengan kesuksesan film Barbie pada tahun 2023.

Courtesy of BAZAAR UK

Tim di balik film The Sims berharap film ini dapat menciptakan dampak budaya yang setara dengan film Barbie. Barbie dibintangi sekaligus diproduksi oleh Margot Robbie.

“Ini sangat berakar pada alam semesta The Sims,” ungkapnya kepada Variety. “Kami ingin menghadirkan pengalaman ‘Sims’ yang benar-benar autentik ke dalam film. Kami telah berusaha keras untuk mewujudkan hal ini dengan tepat. Kami mencari mitra yang cocok dan ingin menciptakan dampak sebesar film Barbie. Kami tahu ada begitu banyak cinta dan nostalgia — mungkin lebih dari yang kami bayangkan — untuk The Sims, dan banyak orang seperti kami telah menikmati permainan ini selama beberapa generasi.”

“Kami ingin pengalaman ini mencerminkan semua sejarah dan kesenangan yang luar biasa dari para pemain di seluruh dunia, tetapi juga menjadi sesuatu yang bisa dibagikan ke berbagai generasi dan menjadi bagian dari budaya pop serta relevan secara kultural.”

Kate menambahkan bahwa banyak elemen dari permainan yang diharapkan akan dimasukkan, meskipun detailnya belum sepenuhnya diselesaikan (jadi, mungkin kita benar-benar akan melihat Sim tenggelam di kolam tanpa tangga).

“Anda akan melihat banyak aspek dari alam semesta The Sims menjadi nyata dan banyak pengalaman klasik yang dirasakan para pemain dalam game akan dihadirkan dalam film,” katanya. “Tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa ini hidup dalam konteks tersebut. Ini adalah penghormatan untuk semua permainan, kreasi, dan kesenangan yang telah dinikmati orang selama 25 tahun terakhir dalam The Sims.”

Siapa yang akan membintangi film The Sims?

Sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi mengenai siapa yang akan bermain dalam film The Sims. Namun, film ini diproduksi oleh LuckyChap, rumah produksi milik Margot Robbie, yang juga memproduksi film-film sukses seperti Promising Young Woman, Saltburn, dan Barbie.

Electronic Arts The Sims 4 Standard Edition | PC/Mac

Courtesy of BAZAAR UK

Sutradaranya adalah Kate Herron, yang sebelumnya menyutradarai dan menjadi produser eksekutif serial Disney+ Loki. Ia juga akan menulis naskah film ini bersama Briony Redman, yang pernah bekerja bersamanya dalam serial Sex Education dan Doctor Who.

Apakah sudah ada trailer untuk film The Sims?

Belum ada – proyek ini baru saja diumumkan, jadi mungkin kita harus menunggu beberapa bulan, atau bahkan beberapa tahun, sebelum bisa melihat trailer pertamanya.

Kapan film The Sims akan dirilis?

Saat ini belum ada tanggal rilis yang pasti. Namun, EA telah berjanji akan mengumumkan lebih banyak informasi, kemungkinan bertepatan dengan perayaan ulang tahun The Sims yang ke-25 tahun depan.

BACA JUGA:

Film Barbie: Mengupas Konstruksi Sosial dan Gender

Sejarah Barbie yang Sebenarnya

(Penulis: Kimberley Bond; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)

Leave a comment