Informasi Terpercaya Masa Kini

Bicara di Depan Kader PSI, Kaesang Bakal Hadiahi Jet Pribadi Kalau RK-Suswono Menang

0 2

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta kadernya untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono.

Tak hanya meminta, Kaesang menjanjinkan bakal memberikan hadiah kepada kadernya jika nantinya pasangan RK dan Suswono menang di Jakarta.

“Kalau semuanya semangat untuk memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono saya ada hadiah. Hadiahnya sangat menarik,” kata Kaesang dalam acara Kopdarwil PSI di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (29/9/2024).

Baca Juga : Kaesang Pede Bawa RK-Suswono Menang Pilgub Jakarta, Janji Tetap Kritis

Dalam sambutannya tersebut, Kaesang juga berkelakar membagikan private jet atau jet pribadi bagi para kadernya. 

Candaan itu keluar ketika ada kader PSI yang menebak bahwa hadiah yang bakal diberikan oleh Kaesang adalah sebuah sepeda.

Baca Juga : : 10 Saham Paling Boncos Sepekan, Emiten Terafiliasi Kaesang (PMMP) di Pucuk

“Ini karena tadi saya bilang hadiahnya mahal, hadiahnya mewah, [malah] mintanya sepeda, saya tadi mau kasih private jet,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kaesang juga menginstruksikan para kader PSI yang terpilih sebagai anggota DPRD Jakarta periode 2024-2029 untuk maksimal memenangkan RIDO. 

Baca Juga : : Kaesang Pakai Rompi Putra Mulyono, Djarot: Enak Ya Nebeng ke AS Naik Jet Pribadi

Khususnya bagi calon legislatif (caleg) yang menorehkan suara terbanyak diwilayah mereka masing masing.

“Yang kemarin suaranya besar-besar tolong dikonsolidasikan ulang kepada seluruh konstituen, untuk dapat mendukung Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono,” ujar Kaesang.

Kaesang Tersandung Kasus Dugaan Gratifikasi

Sebelumnya, geger di media sosial taipan asal Singapura pemilik Sea Limited, Gang Ye, diduga memfasilitasi jet pribadi untuk Erina dan Kaesang saat berpergian ke AS saat masyarakat Indonesia melakukan aksi demonstrasi menolak RUU Pilkada pada Kamis (22/8/2024).

Perlu diketahui, Sea Limited sendiri merupakan induk dari perusahaan e-commerce Shopee dan gim populer Garena, seperti gim Free Fire (FF).

Dugaan ini berawal dari jendela pesawat yang diunggah Erina di Instagram pribadinya dan menjadi ‘bekal’ warganet menelusuri moda transportasi yang digunakan anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Warganet pun kembali mengumpulkan satu per satu teka-teki pesawat yang digunakan Erina—Kaesang yang diduga adalah pesawat jet pribadi berjenis Gulfstream G650ER.

Berdasarkan laman resmi Federal Aviation Administration (FAA), terungkap bahwa pemilik pesawat jet pribadi Gulfstream GLF6 G650ER adalah Garena Online Private Ltd. Menariknya, pesawat jet pribadi tersebut sering parkir dan berwara-wiri di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Solo.

Dari sana, warganet mengulik perusahaan pemilik jet pribadi yang ditumpangi Erina—Kaesang itu juga satu grup dengan perusahaan sponsor salah satu klub bola di Solo, yakni gim Free Fire yang sempat terancam diblokir Kemenkominfo.

Leave a comment