Informasi Terpercaya Masa Kini

Potret Raffi Ahmad Terima Gelar Doktor Kehormatan dari UIPM Thailand,Berkat Jasanya di Entertain

0 3

TRIBUNSTYLE.COM – Presenter Raffi Ahmad mengumumkan dirinya mendapatkan gelar doktor kehormatan atau Doktor Honoris Causa dari kampus di Thailand.

Ia menerima gelar Doktor Kehormatan bidang Event Management and Global Digital Development.

Penghargaan ini didedikasikan olehnya untuk Tuhan Yang Maha Esa serta orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupannya.

Berikut potret Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor Kehormatan. 

Presenter Raffi Ahmad dianugerahi gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand.

Baca juga: 9 Gurita Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Klub Bola hingga Kuliner, Pantas Dijuluki Sultan

Kabar itu dibagikan Raffi Ahmad melalui media sosialnya.

“Alhamdulillah, terimakasih atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada saya dari Professor Kanoksak Likitpriwan, President Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand,” tulis Raffi di media sosialnya, Jumat (27/9/2024).

“Merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya menerima gelar kehormatan di bidang “Event Management and Global Digital Development” atas kontribusi saya selama puluhan tahun dalam pengembangan industri hiburan konvensional, offline, serta digital di Indonesia,” tulis Raffi.

Seperti apa UIPM? Berikut beberapa faktanya.

Apa itu UIPM?

UIPM adalah perguruan tinggi asing, anggota terafiliasi dari ECLBS (Dewan Eropa untuk Sekolah Bisnis Terkemuka) yang telah bergabung dengan Kelompok Kualitas Internasional CHEA (CIQG) dengan komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas akademis dalam skala global.

CIQG merupakan forum penting bagi perguruan tinggi, universitas, organisasi akreditasi, dan penjaminan kualitas, dan lainnya untuk membahas isu-isu terkait penjaminan kualitas dalam lingkungan internasional.

CHEA (Dewan Akreditasi Pendidikan Tinggi) adalah satu-satunya organisasi pendidikan tinggi nonpemerintah di Amerika Serikat yang melakukan pengawasan ini. Pemerintah federal, melalui Departemen Pendidikan AS, melakukan tinjauan pengakuan pemerintah.

Salah satu akreditasi UIPM diberikan oleh Jaminan Mutu Internasional untuk Pendidikan Tinggi (QAHE): Mutu dan Integritas Akademik, Kualifikasi Staf Pengajar, Penyelenggaraan Program, Layanan Mahasiswa, serta Desain dan Kinerja Situs Web.

Fakultas

UIPM memiliki beberapa fakultas di dalamnya antara lain, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Manajemen, Fakultas Pendidikan dan Pengajaran, Ilmu Kesehatan, Hukum dan Ilmu Politik, Humaniora.

Pembelajaran mandiri

UIPM menawarkan pembelajaran 100 persen online dengan waktu fleksibel untuk disesuaikan dengan jadwal mahasiswa.

Sistem pembelajaran mandiri dengan pendidikan jarak jauh memberikan kemajuan bagi siswa untuk belajar secara mandiri, sehingga siswa akan terbiasa menjadi kreator yang selalu menciptakan ide-ide pengetahuan baru untuk pengembangan ilmu pengetahuan.

Keuntungan pembelajaran mandiri dengan sistem pendidikan jarak jauh adalah menciptakan siswa untuk menjadi kreatif, inovatif, dan mandiri dalam membuat keputusan sebagai seseorang yang bertanggung jawab atas kemajuannya sendiri yang akan berguna di masa depan sebagai pemimpin di bidang yang ditekuninya.

Baca juga: Potret Terbaru Nagita Slavina, Perubahan Hidung Istri Raffi Ahmad Disorot, Ikuti Tren Oplas?

UIPM juga ada di Indonesia

Selain berkantor di Thailand, Rusia dan Amerika Serikat, untuk diketahui, UIPM juga ada di Indonesia. Dikutip dari website resminya, UIPM beralamat di Plaza Summarecon Bekasi lantai 7 Jl Bulevar Ahmad Yani Kav. K.01 Harapan Mulya, Medan Satria Kota Bekasi Jawa Barat, Indonesia.

Presiden UIPM Indonesia adalah Prof. Dr. Mohammad Soleh Ridwan, LLM, Ph.D.

UIPM di Indonesia mencakup program Associate setara diploma yang dapat ditempuh selama 1-2 tahun.

Program bachelor setara S1 yang dapat ditempuh 2-3 tahun, program master setara S2 yang bisa ditempuh 1-2 tahun, program doctoral setara S3 Pasca Sarjana yang bisa ditempuh dalam 2-3 tahun.

UIPM setara dengan lembaga internasional

UIPM setingkat dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa, UNESCO, WHO dan lembaga-lembaga internasional lainnya di seluruh dunia, karena UIPM merupakan anggota UIA (Union of International Associations) dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, UNESCO, WHO merupakan anggota UIA (Union of International Associations).

Union of International Associations (UIA) merupakan lembaga penelitian dan pusat dokumentasi yang berpusat di Brussels.

UIA yang bersifat nirlaba, apolitis, independen, dan nonpemerintah telah menjadi pelopor dalam penelitian, pemantauan, dan penyediaan informasi tentang organisasi internasional, asosiasi internasional, dan tantangan globalnya sejak tahun 1907.

Diolah dari artikel Kompas.com

Leave a comment