Informasi Terpercaya Masa Kini

Keluarga Benarkan Jasad yang Ditemukan Nelayan Mempawah di Laut Adalah Asmadi

0 2

Hi!Pontianak – Tim SAR gabungan menemukan salah satu dari dua Anak Buah Kapal (ABK) KM Kaya Sampurna 7 GT.56 yang dilaporkan hilang di perairan Sungai Kakap, Kubu Raya. Korban bernama Asmadi (22), warga Kabupaten Indramayu, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Sungai Bakau Besar, Kabupaten Mempawah, pada hari ini, Sabtu, 21 September 2024.

Kapolsek Sungai Kakap, Ipda Dolas, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade membenarkan penemuan salah satu dari dua ABK KM. Sampurna 7 GT.56 di perairan Sungai Bakau Besar Kabupaten Mempawah.

“Awalnya, Tim SAR gabungan menerima informasi dari nelayan di perairan Sungai Bakau Besar bahwa melihat sesosok jenazah yang mengapung di perairan tersebut. Menindaklanjuti informasi tersebut tim langsung melakukan pencarian dan ternyata informasi itu benar,” kata Ade.

“Jenazah langsung dibawa oleh Tim SAR gabungan ke dermaga TPI Sungai Rengas Pontianak. Selanjutnya diserahkan kepada perwakilan keluarga dan pihak keluarga membenarkan bahwa jenazah tersebut adalah Asmadi ABK KM Kaya Sempurna GT.56. Kemudian jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh Tim Posko DVI Polda Kalbar untuk dilakukan visum luar,” sambungnya.

Ade mengatakan, jenazah Asmadi direncanakan pihak keluarga akan dikebumikan di kampung halamannya di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat .

“Jenazah Asmadi direncanakan oleh pihak keluarganya akan dikebumikan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,” sebutnya.

Ade menambahkan, hingga saat ini Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap ABK KM Kaya Sampurna 7 GT.56 lainnya.

“Proses pencarian terhadap Anak Buah Kapal (ABK) KM Kaya Sampurna 7 GT.56 yang hilang masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Kami berharap seluruh tim yang terlibat selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas mereka. Kami dari Polres Kubu Raya juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar pencarian ini dapat segera membuahkan hasil dan korban yang belum ditemukan bisa segera kembali kepada keluarga mereka,” tukasnya.

Leave a comment