Informasi Terpercaya Masa Kini

Cara Menggunakan ChatGPT di HP Android dengan Mudah

0 3

KOMPAS.com – ChatGPT telah menjadi salah satu inovasi terbesar dalam bidang kecerdasan buatan generatif, memberikan dukungan yang signifikan dalam berbagai aspek pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

Sebagai alat yang dapat menghasilkan teks, memberikan saran, dan menjawab berbagai pertanyaan dengan cerdas, ChatGPT menawarkan kemudahan akses yang sangat berguna.

Selain dapat diakses melalui situs chatgpt.com menggunakan Google Chrome di desktop atau browser lain, kini pengguna juga memiliki opsi untuk mengunduh dan menginstal aplikasi ChatGPT langsung di ponsel Android mereka.

Dengan aplikasi ChatGPT di ponsel Android, Anda bisa merasakan kemudahan berinteraksi dengan AI ini secara langsung dari genggaman tanganmu.

Aplikasi ini dirancang untuk menghadirkan fitur-fitur serupa dengan versi web, tetapi dengan tambahan keuntungan berupa akses yang lebih cepat dan antarmuka yang dioptimalkan untuk perangkat seluler.

Ini memungkinkan Anda tetap produktif dan mendapatkan jawaban atau bantuan kapan pun diperlukan, tanpa harus terikat pada perangkat desktop atau laptop. Bagi Anda yang tertarik menggunakan ChatGPT di HP Android, selengkapnya berikut ini tutorial menggunakannya.

Cara menggunakan ChatGPT di HP Android

  • Unduh aplikasi ChatGPT di HP Android di Google Play Store 
  • Setelah terunduh dan terinstal di HP, silakan buka dan pastikan telah login akun. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  • Jika sudah berhasil masuk, pada ruang obrolan, masukkan pertanyaan atau perintah ke ChatGPT bebas sesuai keinginan.
  • Setelah itu, ChatGPT bakal menyajikan tanggapan sesuai dengan pertanyaan atau perintah tersebut.
  • Pengguna bisa mengakses riwayat obrolan yang pernah dibuat pada ChatGPT dengan mengetuk ikon titik tiga dan klik opsi “History”.
  • Lewat opsi tersebut, pengguna bisa melanjutkan kembali percakapan yang telah dibuat sebelumnya dengan ChatGPT.

Baca juga: Nilai Valuasi Intel Turun, Kini Hampir Setara Induk ChatGPT

Sama seperti diakses di chatgpt.com. Fitur utama dalam ChatGPT versi HP Android adalah pengguna dapat mengetik pertanyaan atau pesan mereka di kotak input yang disediakan dan mengirimkannya untuk diproses.

ChatGPT juga memproses input dan menghasilkan respons, yang dapat terus diinteraksikan oleh pengguna. Itulah cara menggunakan ChatGPT di HP Androidd engan mudah dan cepat. Semoga membantu.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Leave a comment