Informasi Terpercaya Masa Kini

Smartphone Itel A80 Resmi di Indonesia, Bawa Kamera 50 MP Harga Rp 1 Jutaan

0 5

KOMPAS.com – Vendor smartphone Itel meluncurkan ponsel terbarunya, Itel A80, di Indonesia, pada Senin (9/9/2024). Smartphone ini diklaim menjadi ponsel dengan fitur yang lengkap dari berbagai aspek, mulai dari desain, hingga kamera, dengan harga terjangkau.

Pada aspek desain, penerus Itel A70 ini menawarkan layar dengan lubang kamera selfie, alias punch hole, sehingga terlihat lebih kekinian ketimbang pendahulunya yang masih memakai poni (notch).

Modul kameranya juga tampak lebih elegan karena desain lampu LED flash-nya lebih minimalis, tidak terlihat seperti lensa kamera sebagaimana di Itel A70.

Spesifikasi kamera Itel A80 juga meningkat dengan resolusi 50 MP. Resolusinya terbilang lebih tinggi dibanding pendahulunya 13 MP.

Baca juga: Itel Flip One Resmi, Ponsel Lipat Harga Rp 1 Jutaan

Selebihnya, smartphone ini masih mengusung spesifikasi yang mirip Itel A70. Chipset yang menenagai Itel A80 juga sama dengan pendahulunya, begitu pula dengan kapasitas RAM, daya dan beberapa fitur lain.

Spesifikasi Itel A80 di Indonesia

Itel A80 hadir dengan layar IPS LCD 6,7 inci, resolusi 720 x 1.600 piksel dan refresh rate 90 Hz. Ukuran layarnya sedikit lebih besar dibanding Itel A70 dengan layar 6,6 inci.

Lubang layar Itel A80 menampung kamera depan 8 MP. Ponsel ini juga dibekali fitur Dynamic Bar ala Dynamic Island di iPhone. Fitur ini menampilkan aneka notifikasi atau informasi seperti status charging dalam tampilan visual yang dinamis.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera 0,08 MP.

Pada aspek hardware, Itel A80 ditenagai System on Chip (SoC) Unisoc T603 yang memiliki CPU dengan clockspeed sampai 1.8 GHz. Chip ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan (storage) 128 GB. Bila dirasa kurang, pengguna bisa menambahkan kartu microSD untuk memperluas kapasitas memori ponsel.

Itel A80 dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, tetapi pengisian ulangnya tidak didukung fast charging.

Baca juga: Itel P65 Resmi di Indonesia, Desain Mirip HP Gaming, Harga Rp 1 Jutaan

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka Itel OS 14. Fitur lainnya yang ada di ponsel ini antara lain dual-SIM, colokan audio 3.5 mm serta USB-C.

Smartphone ini hadir dalam dua opsi warna, yaitu hitam dan putih. Itel A80 sudah tersedia di marketplace rekanan Itel di Indonesia seharga Rp 1.299.000, dihimpun KompasTekno dari Instagram Itel dengan handle @itelindonesia.

Leave a comment