Informasi Terpercaya Masa Kini

Respons Bondan Prakoso, Konser Batal Diganti Tahlilan Ulama Aceh

0 5

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Konser musisi Bondan Prakoso di Lapangan Jenderal Sudirman, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (8/9/2024) malam, dibatalkan. 

Pasalnya, jadwal konser Bondan berbarengan dengan tahlilan ulama kharismatik Aceh, Tgk Muhammad Yusuf akrab disapa Tu Sop yang meninggal dunia pada 8 September 2024 di Jakarta.

Bondan sendiri telah tiba di Lhokseumawe sejak Jumat, 7 September 2024, bersama timnya. 

Baca juga: Sosok Bacawagub Aceh Tu Sop: Ulama Muda, Banyak Ide dan Gagasan

Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran meminta konser dibatalkan dan diganti tahlilan untuk almarhum ulama besar itu.

Baik Bondan dan event organizer mengaku sepakat pembatalan konser itu. Konser akan dijadwalkan ulang pada waktu mendatang.

Bondan pun berpidato sekitar dua menit di hadapan masyarakat di atas panggung konser. Dia turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Tu Sop, salah seorang ulama kharismatik Aceh.

Baca juga: Konser Bondan Prakoso di Lhokseumawe Dibatalkan, Diganti Tahlil untuk Tu Sop

Dia berdoa agar Tu Sop ditempatkan di sisi Allah SWT dan keluarga diberi ketabahan.

“Kami turut berduka,” katanya.

Bondan mengaku sudah ada di Lhokseumawe dan tidak keberatan atas pembatalan konsernya.

“Insya Allah pada kesempatan lain kita berjumpa lagi. Kami sangat menghargai, kami pamit untuk bertolak ke Jakarta. Terima kasih atas respons masyarakat Lhokseumawe,” ungkap dia.

Bondan dan timnya pun ikut tahlilan. Setelah tahlilan mereka bertolak ke Jakarta lewat jalan darat ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Leave a comment