Informasi Terpercaya Masa Kini

Italia Jebol dalam 13 Detik, Donnarumma Belum Kelar Pakai Sarung Tangan

0 5

KOMPAS.com – Timnas Italia kebobolan gol 13 detik kala bersua Perancis. Kiper Italia, Donnarumma, bahkan tak sempat memakai sarung tangannya dengan benar! 

Timnas Italia menuai kemenangan 3-1 dari markas Perancis pada laga pertama di Grup A2 UEFA Nations League 2024-2025.

Duel Perancis vs Italia digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (6/9/2024) atau Sabtu (7/9/2024) dini hari WIB.

Publik Parc des Princes langsung dibuat bersorak ketika pertandingan baru berumur 13 detik.

Sebab, tuan rumah Perancis mampu mencetak gol via sepakan keras Bradley Barcola. Saking cepatnya proses gol itu, kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, mengaku belum dalam kondisi siap.

Baca juga: Hasil Perancis Vs Italia 1-3, Assist Cantik Tonali Warnai Kemenangan Azzurri

Ketika Bradley Barcola datang mengancam usai sukses mencuri bola dari hadapan Giovanni Di Lorenzo, Donnarumma terlihat baru saja memeluk seorang staf pelatih timnas Italia.

Ia bahkan menghadapi tembakan Barcola ke Arah tiang dekat gawang dengan sarung tangan yang belum dipakainya secara benar.

Donnarumma belum menutupkan bagian perekat pada sarung tangannya. Protes pun sempat dilakukan oleh Donnarumma usai pertandingan.

Menurut dia, seharusnya wasit mengecek kesiapan pemain sebelum meniupkan peluit sepak mula.

“Saya belum siap, saya belum mengenakan sarung tangan, jadi saya memintanya untuk menunggu dan memastikan bahwa saya sudah siap, seperti yang biasa dilakukan oleh para wasit,” tutur Donnarumma kepada RAI Sport.

Baca juga: Harapan Anyar dari Mesin Gol Tak Terduga Luciano Spalletti di Timnas Italia

Kendati demikian, di sisi yang lain, Donnarumma, mengakui kesalahan timnya dalam melakukan manajemen bola.

Timnas Italia menjadi tim yang melakukan sepak mula. Namun, skuad asuhan Luciano Spalletti itu hanya bisa membuat empat operan, sebelum Barcola datang dan menyarangkan bola ke gawang Donnarumma.

“Pada saat yang sama, itu adalah bola kami, jadi kami tidak cukup pintar untuk menunggu beberapa saat.”

“Kami bereaksi dengan baik dan itu adalah penampilan yang hebat. Kebobolan gol seperti itu sangat sulit, tetapi para pemain tetap fokus pada permainan, tetap tenang dan berkonsentrasi, melakukan apa yang kami coba saat latihan dan itu sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini,” ujar Donnarumma.

Timnas Italia tak kolaps meski kemasukan gol kilat Barcola. Skuad berjulukan Gli Azzurri (Si Biru) itu bangkit dan menang 3-1 berkat gol-gol Federico Dimarco (30′), Davide Frattesi (51′), dan Giacomo Raspadori (74′).

Sebuah hasil positif buat timnas Italia yang tampil kurang meyakinkan selama Euro 2024 silam.

Inilah kali pertama dalam rentang 70 tahun terakhir Azzurri mampu menuai kemenangan di tanah Perancis. 

Leave a comment