Informasi Terpercaya Masa Kini

Momen Haru Terjadi Ketika Perempuan Muslim Membagikan Kisahnya ke Paus Fransiskus

0 4

Bisnis.com, JAKARTA – Ada momen haru ketika Paus Fransiskus menemui anak-anak muda yang terlibat dalam proyek Scholas Occurentes. Sholas Occurentes adalah sebuah Gerakan Pendidikan Internasional yang diluncurkan oleh Sri Paus secara global pada 2013.

Momen haru terjadi ketika Ana Nur Awaliyah, seorang guru yang berkarya di Pulau Buton menceritakan minat dan kegiatannya di dunia pendidikan yang salah satunya untuk mengentaskan kemiskinan.

Ana mulai terisak saat menceritakan pengalamannya bisa terlibat Scholas Occurentes yang diinisiasi Paus Fransiskus.

Baca Juga : Paus Fransiskus Temui Kaum Muda Scholas Occurrentes, Begini Profilnya

“Hari ini bukan sekadar sebuah pengalaman bagi saya, namun sebuah transformasi luar biasa. Kali pertama dalam hidup, saya mengunjungi, masuk, dan menjadi bagian dalam Katedral, Sebuah gereja yang disucikan umat Katholik,” ujarnya di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Menurutnya, bisa berdiri di dalam Gereja Katedral yang berseberangan langsung dengan Masjid Istiqlal adalah pengalaman yang luar biasa. Ana kemudian tak mampu lagi membendung air matanya. 

Baca Juga : : Orang Terkaya RI Prajogo Pangestu hingga Anthoni Salim ‘Reuni’ saat Bertemu Paus Fransiskus

“Ajaibnya tepat di depan saya berdiri masjid tempat saya beribadah. Ini merupakan simbol toleransi di mana perbedaan seharusnya kita hadapi dan jembatani,” katanya.

Dia pun melanjutkan penjelasannya terkait keprihatiannya di dunia pendidikan yang saat ini perlu mendapat perhatian khusus guna mengentaskan kemiskinan.

Baca Juga : : Paus Fransiskus Disambut Tarian Anak Panti Asuhan Vita Dulcedo, Potret Keberagaman RI

Merespons kisah Ana, Paus mengapresiasinya dan menyebutnya bercerita dari hati.

“Anda berbicara dengan hati dan itu sangat indah,” kata Paus.

Leave a comment