Informasi Terpercaya Masa Kini

Jadwal Siaran Langsung Arab Saudi Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

0 3

KOMPAS.com – Timnas Indonesia akan bertamu ke Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut jadwal siaran langsung timnas Indonesia vs Arab Saudi. 

Persaingan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan memuat duel timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

Seperti diketahui, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong tergabung di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Arab Saudi, Jepang, Australia, Bahrain, dan China.

Laga Arab Saudi vs Indonesia akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9/2024) atau Jumat (6/9/2024) dini hari pukul 01.00 WIB.

Baca juga: Arab Saudi Bersiap Lawan Timnas Indonesia, Dipantau Mancini dan Yaya Toure, Latihan Penalti

Partai tandang melawan Arab Saudi akan menandai partisipasi pertama Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, sejak format seperti sekarang ini mulai diterapkan.

“Memang persiapan harus baik. Apalagi ini pertama kali kita ke babak ketiga, artinya kita harus lebih fokus lagi, lebih bekerja keras lagi,” tutur pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikutip dari situs PSSI. 

“Pastinya dari pemain sendiri dia akan melakukan yang terbaik,” kata sang pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Shin Tae-yong telah memanggil 26 nama untuk menyongsong sepasang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September ini melawan Arab Saudi dan Australia.

Timnas Indonesia dipastikan sudah bisa memakai tenaga kiper FC Dallas, Maarten Paes. Ia akan menjadi suntikan tenaga berharga buat lini pertahanan skuad Garuda. 

Bek yang belum lama ini mencatat debut Serie A bersama Venezia, Jay Idzes, juga masuk skuad.

Baca juga: Timnas Indonesia Jangan Menjadi Korban Seperti Messi dan Ronaldo

Pilar lain yang mentas di luar negeri semodel Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan melengkapi daftar 26 nama pilihan STY.

Ada pula nama-nama semodel Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Calvin Verdonk, Justin Hubner, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struijk, dan Ragnar Oratmangoen.

Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menduduki peringkat dua Grup F pada ronde kedua.

Sama seperti Indonesia, Arab Saudi juga lolos ke putaran ketiga sebagai runner up Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, di bawah Yordania.

Arab Saudi tak bisa menjuarai grup hanya karena kalah dalam hal selisih gol dari Yordania.

“Saya berjanji kepada para penggemar Saudi untuk terus bekerja keras, karena saya melihat bahwa kami memiliki tim hebat yang mencetak 11 gol, dan kami tidak gagal lolos ke Piala Dunia,” kata pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, dikutip dari situs AFC. 

Jadwal Siaran Langsung timnas Indonesia vs Arab Saudi

Pertandingan timnas Indonesia vs Arab Saudi akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional, RCTI.

Selain itu, laga Arab Saudi vs Indonesia juga bisa disaksikan secara streaming melalui tautan berikut >>>>>LINK

Leave a comment