Informasi Terpercaya Masa Kini

Toko Miniso Terbesar di Dunia Hadir di Jakarta, Tawarkan Pengalaman Belanja yang Unik dan Berkesan

0 3

Nakita.id – Belanja keperluan sehari-hari merupakan kegiatan penting dalam kehidupan setiap individu dan keluarga.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas membeli barang-barang yang dibutuhkan, tetapi juga berkaitan dengan pengelolaan keuangan, kesehatan, serta kenyamanan hidup.

Pengalaman berbelanja yang magis telah dimulai dengan dibukanya toko flagship terbesar Miniso di Mall Central Park di Jakarta, Indonesia.

Dengan luas kurang lebih 3.000 meter persegi, toko flagship ini merupakan sebuah ritel impian yang dirancang dapat menyerupai “Dream Castle Amusement Park.”

Menghadirkan delapan kategori produk dan tiga zona intellectual properties (IP) dengan tema khusus, toko ini menawarkan sebuah pengalaman berbelanja unik yang menggabungkan hiburan dan ritel.

Sebagai salah satu strategi unggulan merek global Miniso, toko flagship Miniso Mall Central Park Jakarta mewujudkan konsep inovatif “Super IP + Super Store”, menggabungkan intellectual properties (IP) yang terkenal secara global dengan lingkungan ritel yang menakjubkan, menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan berkesan.

Acara pembukaan pada tanggal 31 Agustus lalu berhasil menarik ribuan pengunjung, dengan antrean panjang dimulai sejak pagi, mencetak rekor terbaru penjualan harian sejumlah RMB 1,18 Juta (lebih dari USD 166.000) dalam satu toko Miniso, menandai permintaan kuat pelanggan dan keberhasilan terhadap pendekatan ritel inovatif Miniso. 

Untuk merayakan pembukaannya, acara parfum spesial juga telah diadakan di Mall Central Park pada pagi harinya.

Acara tersebut menghadirkan peluncuran seri parfum Lucky 7 Miniso terbaru, dengan Perfume Ambassador Miniso, aktris terkenal Indonesia, Prilly Latuconsina yang turut hadir dan berinteraksi dengan para pembeli dan penggemar.

Perayaan tersebut semakin meriah dengan instalasi AR imersif yang terinspirasi dari IP yang terkenal seperti Barbie, Lotso, Sanrio, dan Stitch, memberikan pengalaman karakter IP yang menyenangkan dan mengesankan untuk para tamu pada hari Sabtu lalu.

Sejak masuk pasar Indonesia di tahun 2017, Miniso telah berekspansi secara cepat, hingga memiliki 300 toko di seluruh penjuru negeri.

Baca Juga: Belanja Online di Tokopedia Semakin Mudah dengan GoPay, Begini Cara Menyambungkannya

 

Pertumbuhan ini merupakan bukti adanya peluang besar di Indonesia sebagai salah satu perekonomian terbesar di Asia Tenggara dengan populasi muda dan dinamis yang selaras dengan penawaran produk Miniso.

Dengan rencana untuk berekspansi ke banyak toko lainnya di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan, toko flagship terbaru tersebut merupakan salah satu tonggak penting strategi pertumbuhan merek ini guna memperkuat posisi di pasar Indonesia dan menjadikannya sebagai fondasi untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Miniso telah berekspansi secara cepat di seluruh Asia. Hingga Juni 2024, Miniso telah memiliki lebih dari 1.400 toko di Asia, di luar Tiongkok.

Pembukaan toko bertema Sanrio terbaru di Mall Van HaH di Vietnam telah memperkuat nama merek tersebut.

Mengingat pertumbuhan populasi di kawasan ini dan daya beli yang terus meningkat, Asia Tenggara tetap menjadi pasar utama bagi Miniso.

Dengan rencana untuk membuka toko koleksi bertema Barbie di Malaysia dan toko-toko lainnya, Miniso bertujuan mempercepat ekspansinya ke seluruh Asia Tenggara.

“Sejak dibukanya toko internasional pertama kami (di luar Tiongkok) pada 2015, Miniso dengan konsisten menjalankan strategi ekspansi global, sampai saat ini telah memiliki lebih dari 6.800 toko di lima benua dan membawa produk kami yang inovatif dan menarik ke seluruh penjuru dunia,” kata Jack Ye, CEO Miniso.

“Kedepannya, kami akan terus berfokus pada pasar utama seperti Indonesia dan Amerika Serikat, meningkatkan kehadiran global kami lewat strategi Super Store kami dan kemitraan IP.

Selama lima tahun ke depan, Miniso berencana untuk membuka 900 sampai 1.000 toko baru setiap tahunnya, dengan tujuan untuk menjadi grup ritel desain IP terkemuka di dunia.”

Baca Juga: Cara Menghemat Uang Belanja Agar Cukup Sebulan, Tak Masalah Manfaatkan Diskon

Leave a comment