Informasi Terpercaya Masa Kini

Selain iPhone 16, Berikut 7 Produk Apple yang Diumumkan pada Apple Event 9 September 2024

0 4

KOMPAS.com – Setiap tahun, Apple biasanya mengadakan tiga atau empat acara untuk memperkenalkan produk baru.

Biasanya ada Spring Event sekitar Maret atau April, Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni, Apple Event pada September, dan terkadang October Event.

Diumumkan langsung melalui laman resminya, Apple Event akan digelar pada 9 September 2024, dan dapat disaksikan di apple.com atau layanan Apple TV.

Apple Event merupakan acara tahunan dari Apple untuk memperkenalkan line up iPhone dan Apple Watch terbaru.

Selain seri iPhone dan Apple Watch terbaru, Apple Event di bulan September juga biasanya mengenalkan sejumlah produk serta pembaruan lainnya.

Baca juga: Cara Update iOS di iPhone, Simak Langkah-langkahnya Berikut Ini

Berikut ini beberapa produk Apple (termasuk rumor) yang akan diperkenalkan pada Apple Event 2024, selain iPhone 16 series:

1. Apple Watch seri 10

Apple diperkirakan akan merilis Apple Watch versi lebih tipis pada tahun 2024, tetapi kemungkinan tampilannya tidak akan jauh berbeda dari model saat ini.

Dikutip dari laman Mac Rumors, Apple Watch Seri 10 tahun 2024 akan memiliki desain yang lebih ramping dengan layar yang lebih besar.

Diperkirakan Seri 10 akan hadir dalam ukuran 45mm dan 49mm, lebih besar dari pilihan 41mm dan 45mm saat ini.

Baca juga: Apple Umumkan Kehadiran Apple Intelligent Saat WWDC 2024, Fitur Apa Itu?

2. Apple Watch Ultra 3

Apple Watch Ultra 3 kemungkinan besar tidak akan banyak berubah dari seri sebelumnya.

Seri Apple Watch Ultra 3 diperkirakan “hampir tidak” memiliki peningkatan perangkat keras baru dibandingkan dengan Apple Watch Ultra 2.

Namun seri ini akan menampilkan prosesor baru yang menggantikan chip S9 tahun lalu, dan disebut dapat berpengaruh untuk beberapa peningkatan AI di kemudian hari.

3. Apple Watch SE 3

Apple Watch SE generasi ketiga Apple mungkin akan menampilkan perubahan signifikan, dengan layar yang lebih besar dan ukuran casing 41mm dan 45mm.

Ini merupakan peningkatan dari opsi 40mm dan 44mm saat ini, yang berpotensi menawarkan area layar sekitar 12 persen lebih banyak.

Baca juga: Langgar Hak Cipta, Apple Watch 9 dan Ultra 2 Dilarang Dijual di Amerika Serikat

4. Apple AirPods 4

AirPods generasi keempat diperkirakan akan diluncurkan pada bulan September atau Oktober 2024.

Dikabarkan pada September mendatang Apple berencana menawarkan dua versi AirPod dengan harga yang berbeda.

Kedua model akan memiliki tampilan yang didesain ulang, dengan port USB-C sebagai pengganti port Lightning, dan kualitas audio yang lebih baik.

Baca juga: Cara Menghubungkan Apple AirPods ke Ponsel Android

5. AirPods Max 2 (rumor)

AirPods Max seri kedua dikabarkan akan dirilis pada tahun 2024. Itu bisa saja terjadi pada Apple Event September atau bahkan Oktober 2024.

Dilansir dari laman Tom’s Guide, ada banyak spekulasi bahwa AirPods Max 2 bisa saja hadir tahun ini di Apple Event bulan September.

Meski belum ada informasi spesifik tentang pembaruan headphone premium Apple ini, bisa saja AirPods Max 2 hanya akan diperbarui dan tidak dirombak total, misalnya penggunaan port USB-C.

Baca juga: Cara Menghubungkan Apple AirPods ke MacBook

6. iPad mini 7 (rumor)

iPad mini generasi keenam dilaporkan mengalami penurunan persediaan di Apple Store, yang merupakan tanda bahwa model baru bisa hadir pada bulan September.

Sebelumnya iPad mini 6 diumumkan pada Apple Event September 2021. Seri iPad Air 2024 dan iPad Pro 2024 telah dirilis beberapa bulan lalu, iPad mini mungkin jadi yang berikutnya.

Seri iPad mini 7 dikabarkan akan dilengkapi dengan chip A17 Pro atau yang lebih baik, yang memungkinkan dukungan untuk Apple Intelligence.

Baca juga: Iklan iPad Pro Apple Tuai Kontroversi, Hancurkan Benda Seni demi Gawai

7. Perangkat lunak baru

Apple Event September juga dikabarkan akan merilis secara resmi iOS 18 untuk iPhone, iPadOS 18 untuk iPad, watchOS 11 untuk Apple Watch, dan tvOS 18 untuk Apple TV.

Sebelumnya, sistem operasi tersebut hadir dalam versi beta untuk dilakukan pengujian selama beberapa bulan.

Apple kemungkinan akan memberikan tanggal rilis untuk pembaruan perangkat lunak ini, yang biasanya dirilis beberapa hari setelah acara.

Leave a comment