Informasi Terpercaya Masa Kini

Redmi 14C Resmi Diluncurkan Secara Global, Ini Spesifikasinya

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan Redmi 14C, ponsel pintar berbanderol murah yang dirancang untuk menawarkan fitur-fitur solid dengan harga terjangkau. Perangkat ini sekarang tersedia secara global setelah peluncuran pertamanya di Vietnam pada 31 Maret 2024.

Dikutip dari Gizmochina, Redmi 14C hadir dengan layar Dot Drop 6,88 inci, layar terbesar dalam seri Redmi yang menyediakan layar lebar untuk aktivitas sehari-hari seperti menonton video, bermain game, atau menjelajah internet. Layarnya memiliki kecerahan puncak 600 nits dan refresh rate 120Hz.

Ponsel ini didukung oleh prosesor MediaTek Helio G81 Ultra dan GPU Mali G52-MC2. Ponsel ini beroperasi pada HyperOS Xiaomi yang berbasis Android 14. Ponsel pintar ini tersedia dengan RAM LPDDR4X hingga 8GB dan penyimpanan eMMC 5.1 256GB dengan opsi untuk memperluas penyimpanan menggunakan kartu microSD.

Untuk fotografi, Redmi 14C dilengkapi dengan kamera ganda dengan kamera utama 50MP dan lensa tambahan untuk berbagai kebutuhan pemotretan. Kamera depan 13MP tersedia untuk swafoto, dengan dukungan HDR untuk meningkatkan kualitas gambar.

Perangkat ini memiliki baterai 5.160mAh yang mendukung pengisian cepat 18W meskipun perusahaan tidak menyertakan pengisi daya tidak di dalam kotak penjualannya. Fitur tambahannya meliputi sensor sidik jari yang dipasang di samping, face unlock AI, NFC (ketersediaan tergantung region), dukungan SIM ganda, dan jack headphone 3,5 mm.

Redmi 14C hadir dalam berbagai konfigurasi dan warna (Midnight Black, Dreamy Purple, Sage Green, dan Starry Blue) dengan harga awal 119 Dolar AS. Ketersediaan dan harga dapat bervariasi menurut wilayah dengan rincian lebih lanjut diharapkan akan segera diumumkan.

Pilihan Editor: Xiaomi Berhenti Dukung Belasan Ponsel, Termasuk Seri Mi 10 dan Redmi Note 10

Leave a comment