Informasi Terpercaya Masa Kini

Keluarga Korban dari India Adakan Upacara Terakhir Sebelum Tinggalkan Malaysia

0 3

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Keluarga korban asal India dilaporkan telah pasrah dan mengadakan upacara terakhir sebelum meninggalkan Malaysia pada Minggu (1/9/2024).

Sebagaimana diberitakan World of Buzz, upacara atau ritual keagamaan Hindu itu digelar di lokasi kejadian yakni di Jalan Masjid India Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Astro Awani, suami, putra, dan saudara perempuan Vijayalaksmi melaksanakan upacara terakhir untuknya dalam upacara yang menyayat hati di lokasi kejadian.

Baca juga: Malaysia Putuskan Akhiri Pencarian Turis India yang Ditelan Trotoar dengan Korban Belum Ditemukan

Sebagai bagian dari upacara tersebut, keluarga menyalakan lampu minyak dan membunyikan lonceng di lokasi kejadian.

Selain itu, mereka juga terlihat mengambil segumpal tanah dari lokasi kejadian dan memasukkannya ke dalam kantong plastik, yang kemungkinan untuk dibawa kembali ke India.

Astro Awani menambahkan bahwa keluarga korban telah kembali ke India pada pukul 5 sore hari ini.

Sebelumnya, Menteri Wilayah Federal Dr. Zaliha Mustafa menegaskan bahwa keluarga memahami keputusan untuk menghentikan operasi SAR.

Pihaknya atau Pemerintah juga sedang mempertimbangkan untuk memberikan kompensasi atas insiden tragis tersebut.

“Upaya kini telah beralih ke pencarian dan pemulihan dan kami berharap bahwa terlepas dari segala rintangan, korban akan ditemukan dan keluarganya akan mendapatkan ketenangan,” terang Zaliha.

Sebelumnya, turis India Vijayalaksmi (48) terjatuh “ditelan” trotoar di Jalan Masjid India di Kuala Lumpur Malaysia pada Jumat (23/8/2024) yang lalu.

Pemerintah Malaysia pada Sabtu (31/8/2024) menyatakan bahwa operasi Pencarian dan Penyelamatan (SAR) terhadap turis India tersebut resmi dihentikan.

Baca juga: Situasi Jalan Masjid India di Kuala Lumpur Kembali Ramai Usai Operasi SAR Berakhir

Hal ini setelah mempertimbangkan masalah keselamatan dan risiko bagi anggota tim SAR serta keselamatan area di sekitar lokasi insiden.

Leave a comment