Informasi Terpercaya Masa Kini

Ups! 5 Bahan Baju Ini Ternyata Bisa Bikin Makin Bau Ketiak

0 4

Memilih bahan pakaian yang tepat itu penting banget kalau kamu ingin tetap tampil modis dan kekinian tanpa harus khawatir soal bau ketiak. Terkadang, meski outfit udah on point, masalah kecil seperti bau ketiak bisa bikin kepercayaan diri menurun. Nggak mau, kan, kalau penampilan kece kita jadi terganggu gara-gara salah pilih bahan baju?

Makanya, penting buat tahu jenis-jenis kain yang justru bisa bikin bau ketiak makin parah. Yuk, catat lima bahan baju yang bisa bikin makin bau ketiak ini biar kamu tetap modis tanpa khawatir dengan bau nggak sedap!

1. Nylon

Walaupun dikenal sebagai bahan yang ringan dan cepat kering, tapi sayangnya, nylon juga cenderung memerangkap panas dan keringat di tubuh. Kain yang terbuat dari serat sintetis ini kurang mampu menyerap keringat, sehingga keringat yang terjebak di dalamnya bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab bau ketiak. Meskipun nyaman dipakai untuk aktivitas fisik seperti olahraga, baju dari bahan nylon bisa bikin kamu lebih cepat bau ketiak jika digunakan terlalu lama.

2. Rayon

Bahan rayon cenderung tidak menyerap keringat dengan baik. Akibatnya, ketika kamu berkeringat, keringat tersebut akan menempel di permukaan kain dan menyebabkan bau tidak sedap. Inilah yang membuat bakteri penyebab bau ketiak semakin berkembang biak, dan kamu pun jadi cepat merasa nggak nyaman karena bau. Jadi, kalau kamu ingin menghindari bau ketiak yang tidak sedap, lebih baik hindari baju dari bahan rayon, terutama saat cuaca panas.

3. Polyester

Bahan polyester tidak memiliki sifat breathable seperti katun, yang artinya sirkulasi udara di dalam pakaian menjadi sangat terbatas. Bahan baju dari polyester bikin suhu tubuh meningkat sehingga produksi keringat semakin banyak dan bau ketiak pun jadi nggak bisa terhindarkan. Kalau kamu ingin tetap segar sepanjang hari, sebaiknya pilih bahan lain yang lebih breathable dan mampu menyerap keringat dengan baik.

4. Wol

Serat wol cenderung tebal dan menyerap keringat lebih lama untuk mengering, sehingga keringat yang terperangkap di dalamnya bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Jadinya, tubuh cenderung lebih cepat berkeringat saat memakai baju dari kain wol, terutama jika suhu tiba-tiba meningkat. Kombinasi antara keringat dan kurangnya sirkulasi udara ini akan membuat bau ketiak semakin kuat. Hindari pakai baju dari bahan wol kecuali saat udara dingin, ya!

5. Crepe

Memiliki tekstur yang unik, nggak heran jika bahan crepe biasanya digunakan untuk pakaian formal seperti blus atau gaun. Namun, bahan crepe cenderung menahan panas dan tidak menyerap keringat dengan baik, sehingga membuat tubuh lebih cepat berkeringat, terutama di area ketiak. Jadi, meskipun crepe memberikan tampilan yang elegan, kamu perlu mempertimbangkan kenyamanan dan potensi bau yang bisa muncul saat memakainya, terutama di cuaca yang panas atau saat beraktivitas tinggi.

Baca Juga: 7 Tips Ampuh Hilangkan Bau Ketiak yang Menempel di Pakaian

Baca Juga: Gaya Mewah Erina Gudono dengan Pakaian Branded Internasional

Baca Juga: Gaya Kompak Kaesang Pangarep & Erina Gudono Jadi Inspirasi OOTD HUT RI

Leave a comment