Informasi Terpercaya Masa Kini

Dony Tri Pamungkas: Wasit Sudah Minta Maaf soal Kontroversi Gol Kedua

0 5

Timnas U-19 Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Thailand di laga kedua Seoul Earth On Us Cup 2024 di Mokdong Stadium, Korea Selatan, Jumat (30/8). Pada laga ini, wasit melakukan keputusan kontroversial di gol kedua Thailand.

Gol yang dimaksud terjadi di menit 90+1. Pemain Thailand nomor punggung 11 merebut bola liar di area tengah lapangan, membawa bola sampai kotak penalti Timnas U-19, lalu melepas tendangan chip yang bersarang di gawang.

Momen gol ini sempat diprotes karena ada seorang pemain Timnas U-19 yang gagal menguasai bola di area tengah lapangan karena badannya terblok wasit saat hendak menerima umpan, sehingga Thailand mendapat momentum serangan balik. Namun, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Kapten Timnas U-19, Dony Tri Pamungkas, buka suara soal kejadian tersebut. Dony mengatakan, ia dan rekan setimnya sangat marah dengan kejadian tersebut.

“Tentu saya dan semua pemain kecewa tentu wasit harusnya fair play dan itu juga jadi gol kedua ke gawang kita. Wasit juga sudah minta maaf ke kita,” tutur Dony usai pertandingan.

Lebih lanjut, Dony mengambil hikmah dari kekalahan ini. Ia akan memetik banyak pelajaran dari kekalahan dari Thailand.

“Terima kasih atas dukungannya dan kita harus belajar ke depannya dan berikan yang terbaik untuk Indonesia,” tutupnya.

Leave a comment