Informasi Terpercaya Masa Kini

Umat Katolik yang Tak Punya Tiket Misa Agung GBK Tak Perlu Datang

0 13

Ketua Pelaksana Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus, Ignasius Jonan, memastikan umat Katolik yang tak memiliki tiket disarankan tidak datang ke Misa Kudus bersama Paus Fransiskus di GBK, Senayan, Jakarta, pada Kamis 5 September 2024 mendatang.

“Tidak ada yang walk in, semua itu sudah ada undangnya yang diatur oleh KWI (Konferensi Waligereja Indonesia),” jelas Ignasius Jonan dalam jumpar pers di kantor KWI Jalan Taman Cut Mutiah, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Mantan Dirut KAI tersebut juga menyarankan agar umat Katolik yang tidak memiliki undangan bisa menonton Misa Agung tersebut di rumah.

“Kalau yang tak punya undangan saran saya pribadi itu sebaiknya nonton TV di rumah,” ujar Johan.

Ia menjelaskan bahwa panitia telah menyediakan tv pool yang dapat diakses secara gratis. Lebih lanjut, Johan juga menyarankan agar setiap gereja bisa menayangkan Misa Kudus ini secara live streaming untuk jemaat di gereja.

Paus Fransiskus akan tiba di Indonesia pada Selasa (3/9) mendatang. Dia dijadwalkan mengunjungi Indonesia selama empat hari.

Indonesia menjadi negara pertama dan terlama yang akan dikunjungi Paus Fransiskus dalam perjalanan apostolik ke kawasan Asia Pasifik.

Leave a comment