Informasi Terpercaya Masa Kini

Erick Thohir usai Timnas U-19 Hajar Argentina: Bersejarah tapi Jangan Jemawa

0 3

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memuji perjuangan Timnas U-19 yang berhasil menundukkan tim unggulan dengan status peringkat pertama FIFA, Argentina dengan skor, 2-1 pada laga pembuka mini turnamen bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korsel, Rabu (28/8).

“Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita. Apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dulu tertinggal. Benar-benar salut. Meski bisa kalahkan Argentina, tim yang peringkatnya jauh di atas kita, ingat jangan sombong atau jemawa,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya.

Tak hanya mengapresiasi kemenangan fenomenal itu, Erick juga menyanjung permainan anak asuh pelatih Indra Sjafri yang tak gentar melawan tim sekuat Argentina. Erick berharap kemenangan ini bisa membangkitkan mental para pemain ‘Garuda Muda’.

“Pertahanan kita juga saya nilai solid. Beberapa kali digempur, tapi bisa keluar dari tekanan. Semoga ini menjadi modal dalam segi mental yang bagus asal ingat, perjalanan mereka masih panjang,” lanjutnya.

Argentina mencetak gol di menit 18. Menyambar bola liar hasil sapuan bek Indonesia, Rodrigo Stocco melepas tendangan dari luar kotak penalti, bola lalu dibelokkan oleh Mirko Juarez dan masuk ke gawang.

Timnas U-19 mencetak gol di menit 74. Maouri Ananda (pemain pengganti) melepas umpan dari tendangan bebas, Kadek menanduk bola masuk gawang Argentina.

Setelah gol ini, Timnas U-19 kian percaya diri. Wasit menunjuk titik putih di menit 78 usai Muhammad Ragil (pemain pengganti) dijatuhkan di kotak penalti. Ananda yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol. Skor berubah 2-1 hingga laga usai.

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Thailand pada Jumat 30 Agustus mendatang.

Leave a comment