Informasi Terpercaya Masa Kini

Desain iPhone 17 Air: Tipis, Punya 3 Kamera Berjejer Horizontal?

0 4

Bisnis.com, JAKARTA – Perbincangan mengenai smartphone iPhone memanas. Setelah ramai kabar bahwa iPhone 16 bakal hadir pada September 2024, desain dari iPhone 17 Air mulai diributkan di media sosial Instagram. 

Sebuah akun Instagram @appledesign pada Senin (26/8/2024) memposting mengenai tampilan depan dan belakang dari iPhone 17 Air. Smartphone iPhone paling ramping yang pernah ada itu dikabarkan rilis pada 2025. 

Pada bagian belakang, logo Apple terpampang jelas. Tiga kamera berbaris. Berbeda dengan versi biasanya yang menumpuk di sisi kiri atas, kali ini tiga kamera membentang secara horizontal. Selain kamera, terdapat juga flash di sisi dalam deretan.

Baca Juga : Bocoran Harga iPhone 16 Series yang Dirilis September

Sementara itu untuk bagian depan, tidak jauh berbeda dengan iPhone 15. iPhone 17 Air juga memiliki layar lebar dengan kamera depan berada di tengah. 

Baca Juga : : Bocoran Spesifikasi Kamera iPhone 16 Series yang Makin Profesional

Sementara itu, 9to5 melaporkan bahwa selain iPhone ada juga iPhone Ultra yang diklaim lebih mahal daripada 17 Pro Max, hadir dengan desain ultra-tipis yang radikal, sistem kamera yang didesain ulang, dan banyak lagi.

Mengambil nama Air, membuat orang berimajinasi bahwa modelnya akan sama dengan MacBook dan iPad Air yang sangat tipis dan ringkas.

Baca Juga : : Kode Unik Ini Dapat Membuat iPhone Mogok Beberapa Detik, Benarkah?

Seperti MacBook Air, ini akan menjadi iPhone 17 Air diklaim sebagai iPhone tertipis dan teringan yang dijual perusahaan.

Seperti iPad Air, ia akan berada di atas model dasar iPhone 17, tetapi di bawah 17 Pro dan Pro Max.

Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan konvensi penamaan saat ini, iPhone 17 ‘Air’ adalah pilihan yang tepat.

IPhone 17 Air tidak hanya mengikuti tren penamaan ‘Air’ Apple saat ini, tetapi juga akan membawa tradisi MacBook Air pertama.

MacBook Air pertama kali memulai debutnya pada tahun 2008 sebagai laptop yang sangat tipis dan ringan. Steve Jobs terkenal mengeluarkan perangkat dari amplop manilla selama presentasi Macworld-nya.

Leave a comment