Informasi Terpercaya Masa Kini

Daftar Orang Super Kaya dan Selebriti Pemilik Jet Pribadi Gulfstream

0 7

KOMPAS.com – Jet pribadi Gulfstream adalah pesawat jet bisnis yang diproduksi oleh Gulfstream Aerospace, sebuah perusahaan Amerika yang merupakan anak perusahaan dari General Dynamics.

Pesawat ini sangat populer di kalangan pengusaha, selebriti, dan pemerintah karena kombinasi kemewahan, keandalan, serta performa tinggi.

Pesawat jet Gulfstream yang cukup populer adalah Gulfstream G650/G650ER. G650 adalah salah satu jet bisnis tercepat dan terjauh di dunia, dengan kecepatan maksimum Mach 0,925 dan jangkauan hingga 7.500 mil laut (13.890 km).

Versi ER (Extended Range) memiliki jangkauan yang lebih panjang, hingga 7.500 mil laut (13.890 km), membuatnya ideal untuk penerbangan lintas benua tanpa henti.

Baca juga: Mengapa BUMN China sangat Perkasa dan Mendunia?

Jenis lainnya adalah Gulfstream G550 dan G700. Sementara untuk versi paling anyar dari pabrikan Gulfstream Aerospace adalah Gulfstream G800.

Ini adalah model terbaru dan paling canggih dari Gulfstream, yang menawarkan jangkauan terjauh hingga 8.000 mil laut (14.816 km). Pesawat ini dirancang untuk kenyamanan dan kecepatan, dengan kabin yang luas dan teknologi canggih.

Konglomerat dan selebriti pemilik Gulfstream

Mengutip Simple Flying, pesawat jet pribadi Gulfstreamtelah 650ER menjadi jet pribadi pilihan banyak miliarder dan selebritas.

Dengan kemampuan kecepatannya yang mendekati supersonik dan kemampuan terbang nonstop sejauh ribuan mil, mudah untuk melihat mengapa pesawat ini dianggap sebagai standar jet pribadi untuk para konglomerat dan selebriti dunia.

Baca juga: Kesuksesan Uni Soviet Sediakan Rumah Murah untuk Jutaan Warganya

Meskipun saat ini, banyak orang lebih suka menyewa jet pribadi daripada memilikinya secara langsung, masih ada orang yang lebih suka memiliki jet pribadi daripada menyewanya.

Memiliki jet pribadi memungkinkan orang untuk bepergian ke beberapa tujuan selama seharian sejak pagi dan tetap berada di rumah saat jam makan malam.

Banyak konglomerat juga berpikir waktu adalah uang. Artinya, dengan memiliki kepemilikan jet pribadi yang harga dan pajaknya sangat mahal, orang-orang yang sangat kaya tidak mempermasalahkannya.

Hal yang sama berlaku untuk selebritas dan bintang olahraga yang menggunakan jet pribadi mereka untuk pergi dan pulang dari tempat konser dan acara olahraga.

Mengutip Majalah Forbes, Luxury, dan Novajet, berikut ini belasan konglomerat dan selebriti dunia yang tercatat memiliki pesawat jet pribadi Gulfstream G650:

  1. Oprah Winfrey (produser televisi)
  2. Elon Musk (Tesla, SpaceX)
  3. Jeff Bezos (Amazon)
  4. Bill Gates (Microsoft)
  5. Larry Ellison (Oracle)
  6. David Geffen (sutradara)
  7. Laurene Powell Jobs (Apple)
  8. Ralph Lauren (desainer)
  9. Steven Spielberg (sutradara)
  10. Nancy Walton Laurie (Walmart)
  11. Robert Kraft (New England Patriots)
  12. Ronald Perelman (Bankir)
  13. James Simons (pengusaha)
  14. Kim Kardhasian
  15. Tom Cruise (aktor)
  16. Kulie Janner (artis)

Selain daftar di atas, beberapa selebriti dunia juga tercatat memiliki jet pribadi, namun dengan pabrikan yang berbeda. Misalnya Taylor Swift yang memiliki Dassault 7X, Celene Dion (Bombardier BD700), Jacky Chan (Embraer Legacy 650), Angelina Jolie (Cirrus SR22).

Baca juga: 5 Orang Terkaya di Indonesia dan Gurita Bisnisnya

Leave a comment