Informasi Terpercaya Masa Kini

Ini 2 Warna Mobil yang Paling Sulit Dipoles

0 10

JAKARTA, KOMPAS.com – Warna mobil jadi pilihan masing-masing pemilik kendaraan. Ada yang mau kelihatan nyentrik di jalan, pilih kelir yang cerah, begitu juga sebaliknya.

Tapi setiap warna ada plus dan minus, bahkan beberapa kelir ada yang sulit untuk dipoles. Padahal poles bodi menjadi salah satu cara buat menjaga warna kendaraan.

Verdi, pemilik Dinasti Polish di Jagakarsa, Jakarta Selatan mengatakan, ada dua warna yang lebih sulit buat dipoles, yakni hitam dan merah solid.

Baca juga: Awas Tertipu Harga Murah, Poles Mobil Ada Berbagai Jenis

“Warna hitam dan merah solid itu warna yang butuh ketelitian saat dipoles,” kata Verdi kepada Kompas.com belum lama ini.

Makanya pengerjaan mobil dengan warna hitam dan merah membutuhkan waktu yang lebih lama. Berbeda dengan warna lainnya yang lebih mudah buat dipoles.

Baca juga: Ulik Fitur Unggulan Mobil Listrik Neta V-II

“Warna selain hitam dan merah itu saat dipoles, satu kali balik, dua sampai tiga kali balik sudah bersih. Tapi kalau hitam dan merah, di beberapa sisi butuh perhatian ekstra,” kata Verdi.

Christopher Sebastian, CEO Kabuki Auto Shop juga setuju kalau warna hitam jadi yang paling sulit buat dipoles. Karakter warnanya yang menyerap panas bikin cepat kusam.

“Sifat warna hitam cenderung menyerap panas sehingga mudah sekalu kusam. Warna hitam juga akan terlihat jelas sekali (kontras) saat ada spot noda, jejak gores akibat lap microfiber dan lain-lain,” kata Christopher kepada Kompas.com, Sabtu (17/8/2024).

Makanya menurut Christopher, pengerjaan mobil dengan cat hitam juga lebih lama dari warna lainnya. Jadi buat pemilik mobil yang mau lebih mudah dibersihkan saat poles, bisa pilih warna selain hitam dan merah.

Leave a comment