Informasi Terpercaya Masa Kini

Bocoran 10 Fitur di iPhone 16, Bakal Rilis September 2024

0 14

Peluncuran iPhone 16 Pro yang semakin dekat, membuat banyak orang dibuat penasaran dengan berbagai fiturnya. Apalagi, kalau melihat seluruh lini iPhone 16 akan dibekali dengan peningkatan Neural Engine untuk performa AI yang lebih baik.

Selain itu, ponsel yang rencananya akan rilis bulan September 2024 ini, dibekali dengan chip A18. Lantas, seperti apa fitur yang akan memanjakan pengguna iPhone 16? Mari simak informasinya berikut ini, Bela! 

1. iPhone 16 dilengkapi kecanggihan fitur ChatGPT

Pengguna iPhone 16 akan bisa merasakan kecanggihan teknologi AI, karena kini telah tersedia fitur ChatGPT. Siri dapat dengan mudah menghubungkan pengguna dengan ChatGPT, dan langsung meminta chatbot untuk menghasilkan respons. ChatGPT juga akan mendukung iOS writing tools, image generation tools, hingga fitur perlindungan privasi.

2. Mudahkan pengguna dengan fitur Tap to Pay

Apple akan menghadirkan transaksi melalui NFC dengan dukungan Secure Element. Pengguna bisa memanfaatkan Tap to Pay untuk pembayaran, kartu pelajar, kartu loyalitas, hingga tiket acara. Hingga saat ini, akses NFC untuk aplikasi pihak ketiga terbatas pada pembacaan tag.

3. Lebih fleksibel dengan fitur Smart Script

Dengan kekuatan Apple Pencil, Smart Script membuat catatan tulisan tangan menjadi lancar, fleksibel, dan lebih mudah dibaca. Sekaligus, bisa mempertahankan tampilan dan nuansa tulisan tangan pribadi pengguna. 

Smart Script memungkinkan kamu menulis dengan cepat tanpa dan meluruskan teks tulisan tangan secara langsung. Serta, membuat pengeditan teks tulisan tangan semudah mengedit teks yang diketik.

4. Siri masuk era baru

Siri menjadi lebih terintegrasi di dalam sistem dengan dukungan Apple Intelligence. Dengan pemahaman bahasa yang lebih kaya, Siri bakal lebih relevan secara kontekstual, mampu menyederhanakan dan mempercepat tugas sehari-hari.

Siri dapat mengikuti jika pengguna mengalami kesulitan mengucapkan kata-kata dan mempertahankan konteks dari satu permintaan ke permintaan berikutnya. Siri juga memiliki desain baru dengan cahaya bersinar elegan yang menyelimuti tepi layar saat Siri aktif.

5. Mudahkan edit foto dengan fitur Clean Up

Kemudahan dalam menghilangkan objek yang tidak diinginkan dalam foto akan tersedia melalui Clean Up. Caranya cukup mudah, pengguna bisa masuk ke aplikasi iOS Photos, pilih foto, dan lingkari objek yang ingin dihapus dari gambar. AI generatif Apple akan segera menghapus gambar yang mengganggu di foto. 

6. Ekspresikan diri dengan fitur Genmoji

Sebagai ponsel yang telah terhubung dengan Apple Intelligence, pengguna dapat mengekspresikan diri lewat fitur Genmoji. Dengan mengetik deskripsi, Genmoji mereka akan muncul lengkap dengan opsi tambahan. 

Kamu bahkan bisa membuat Genmoji teman dan keluarga berdasarkan foto mereka. Sama seperti emoji, Genmoji dapat ditambahkan ke dalam pesan, atau dibagikan sebagai stiker atau reaksi dalam Tapback di aplikasi Pesan.

7. Notes suguhkan berbagai fitur baru

Aplikasi Notes menyuguhkan fitur yang dapat menunjang kegiatan para pengguna sehari-hari. Fitur yang telah terhubung di iOS 18 Dan macOS Sequoia ini, bisa menambahkan memo suara dengan transkripsi, catatan matematika, dan cara yang lebih mudah untuk melampirkan file ke Notes.

8. Alternatif kirim pesan via satelit

Saat tidak memiliki sinyal seluler, kamu dapat mengirim pesan kepada orang lain melalui satelit. Saat aplikasi Pesan terhubung ke satelit, Dynamic Island akan membantu pengguna untuk mengarah ke satelit. Jika kamu ingin mencoba fitur tersebut, buka Setelan > Aplikasi > Pesan > Pesan via Satelit > Demo Koneksi Satelit. 

9. Melindungi privasi pengguna dengan Apple Intelligence

Apple Intelligence dirancang untuk melindungi privasi para pengguna iPhone. Fitur ini bisa terintegrasi dengan iPhone, iPad, dan Mac melalui pemrosesan pada perangkat. 

Jadi, Apple Intelligence bisa mengetahui informasi pribadi pengguna tanpa mengumpulkan informasi pribadi kamu. Dilengkapi dengan Private Cloud Compute yang inovatif, Apple Intelligence dapat melindungi privasi pengguna.

10. Cara mudah kontrol ponsel dengan fitur Eye Tracking

Eye Tracking adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan iPhone hanya dengan gerakan mata. Setelah mengaturnya, pengguna dapat menavigasi ponsel, memilih aplikasi, dan menggunakan gerakan tertentu hanya dengan melihat layar. 

Itulah, 10 fitur yang akan memanjakan para pengguna iPhone 16. Kalau ada informasi lain yang kamu tahu, bisa tulis lewat kolom komentar, Bela! 

Baca Juga: 4 Penyebab Kenapa iPhone Tidak Bisa Di-Charge dan Cara Mengatasinya

Baca Juga: Perbedaan iPhone 14 VS iPhone 15, Tampilan Mirip Spek Berbeda

Baca Juga: 7 HP Mirip iPhone dari Desain Kamera sampai Spesifikasinya

Leave a comment