Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Berita Populer: Raditya Dika Trending; Kiky Saputri soal Komika Demo di DPR

0 4

Raditya Dika menjadi trending di X setelah menyerukan peringatan darurat di Instagram jadi salah satu berita populer pada Kamis (22/8). Selain itu, ada mengenai Kiky Saputri soal ramai komika demo di DPR.

kumparan merangkum 5 berita yang menyita perhatian sepanjang hari kemarin.

1. Raditya Dika Jadi Trending di X Usai Serukan Peringatan Darurat di Instagram

Aktor sekaligus komika Raditya Dika turut bersuara di media sosial usai DPR melakukan rapat pembahasan revisi UU Pilkada pada Rabu (21/8).

Pemain film Cinta Brontosaurus tersebut mengunggah foto burung Garuda berlatar biru di Instagram Story. Terdapat tulisan “Peringatan Darurat” dalam gambar tersebut.

Gambar itu ramai dibagikan oleh banyak orang di media sosial–mulai orang biasa hingga figur publik–sejak Rabu siang.

Tak hanya itu, Raditya Dika juga mengunggah ulang penjelasan soal apa yang terjadi di dunia politik Indonesia akhir-akhir ini. Dalam penjelasan tersebut, terdapat tagar #KawalPutusanMK hingga #TolakPolitikDinasti.

Tak lama setelah membuat unggahan tersebut, nama Raditya Dika langsung menjadi trending di platform X. Sebagian netizen berpendapat, jika Raditya sudah angkat bicara, artinya kondisi negara ini memang sedang tak baik-baik saja.

2. Cut Intan Nabila Kembali Unggah Bukti KDRT: Dipukuli di Depan Anak

Selebgram Cut Intan Nabila kembali mengunggah bukti KDRT yang dilakukan oleh sang suami, Armor Toreador. Tindak kekerasan tersebut dilakukan di dalam kamar dan terjadi pada Februari 2022.

Dalam video yang diunggah Intan ke Instagram, tampak Armor memukuli kepala istrinya tersebut. Tak hanya itu, pria berkacamata tersebut juga menjambak hingga memiting Intan.

Mirisnya, insiden itu terjadi di hadapan anak mereka. Sang anak yang awalnya tengah menyusu, langsung mendekati ibunya yang dipukuli oleh Armor.

Armor tampak tidak menyesali perbuatannya tersebut. Di akhir rekaman, ia bahkan tampak tersenyum setelah menganiaya wanita yang telah memberikannya tiga anak tersebut.

“Lebih dari 5 kali ? Saya saja tidak mampu menghitung berapa sering dia menyiksa saya,” tulis Cut Intan Nabila di kolom caption.

3. Ikut Aksi Kawal Putusan MK, Muhadkly Acho: Gak Ada Cara Lain Kecuali ke Jalan

Komika Muhadkly Acho ikut aksi kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di depan Gedung DPR RI, Kamis (22/8). Aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk menuntut DPR supaya tidak menganulir putusan MK mengenai syarat ambang batas pencalonan kepala daerah dan batas kandidat peserta Pilkada 2024.

Muhadkly Acho sempat mengungkapkan kekhawatirannya bahwa DPR sudah tidak menghiraukan putusan dari MK.

“Ya, pastinya rawan banget kalau misalkan sampai putusan MK saja sudah enggak digubris dan mau diagendakan dengan keinginan mereka, ya itu genting, dong,” kata Muhadkly Acho.

Acho merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuknya keluar bersama aksi massa. “Makanya, sudah enggak ada cara lain kecuali turun ke jalan, sudah habis. Karena sampai ke MK mereka sudah enggak dengerin. Mau lewat apa lagi?” tuturnya.

4. Tora Sudiro Akan Didampingi Mantan Istri di Pernikahan Anak

Aktor sekaligus komedian Tora Sudiro segera menikahkan anak pertamanya, Azzahra Nabila Sudiro. Di pernikahan anaknya, Tora berdiri di pelaminan bersama mantan istrinya, Anggraini Kadiman.

Menurut Tora Sudiro, Mieke Amalia yang menyuruh dirinya untuk mendampingi mantan istri di pelaminan.

“Aku dengan mantan istri. Izin? Orang si Mieke yang nyuruh,” kata Tora Sudiro di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

5. Ramai Komika Demo di DPR, Kiky Saputri: Doakan Kami untuk Berjuang dari Dalam

Sederet aktor hingga komika bersuara di media sosial dan turun aksi di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat. Mereka menolak Revisi UU Pilkada oleh DPR yang dinilai mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal Pilkada.

Beberapa komika yang turun ke jalan antara lain adalah Bintang Emon, Abdur Arsyad, hingga Cing Abdel. Sementara itu, Kiky Saputri, komika yang selama ini vokal mengkritik pejabat terlihat diam di media sosial dan tak ikut aksi.

Kamis (22/8) siang, Kiky Saputri akhirnya buka suara di media sosial. Ia mengunggah gambar layar hitam dan membubuhkan bendera merah putih serta simbol hati.

Pemain film Imperfect tersebut memberikan semangat pada orang-orang yang hari ini turun jalan untuk melakukan aksi. Ia mengimbau mereka untuk berhati-hati.

“Yang akan berjuang di jalan, semangat, dan harus selamat. Hati-hati, jangan mudah terprovokasi, dan tetap ga keselamatan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Kiky tampak menyiratkan bahwa dirinya tengah berjuang dengan cara yang lain. Meski tak turun ke jalan, Kiky juga berusaha menyelamatkan demokrasi dengan jalannya sendiri.

“Doakan kami untuk berjuang lewat jalur dalam. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama. Untuk mengembalikan marwah Negara Indonesia tercinta,” tutupnya.

Leave a comment