Informasi Terpercaya Masa Kini

MotoGP Austria 2024 – Marc Marquez Jatuh karena Terlalu Ambil Risiko Kejar Francesco Bagnaia tapi Dia Rasakan Sensasi demi Kejar Podium Balapan Utama

0 5

BOLASPORT.COM – Pembalap Gresini, Marc Marquez, gagal finis pada sprint race MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Sabtu (17/8/2024).

Marquez terjatuh saat berada di posisi kedua dan berusaha mengejar Francesco Bagnaia (Ducati) untuk memenangkan sprint race.

Marquez kembali mengalami kesulitan dalam sprint saat berjuang untuk meraih kemenangan hingga lap terakhir. 

Meski begitu, pembalap Cerverra tersebut tahu mengapa ia terjatuh dan bagaimana ia harus memperbaiki diri agar hal ini tidak terjadi dalam balapan.

“Itu adalah jatuh yang saya pahami alasannya. Saya hanya mengatakannya di Parc Ferme, kami setengah langkah di belakang Jorge Martin dan Bagnaia dan dalam balapan saya mencoba untuk melewati setengah langkah itu,” kata Marquez dilansir dari MotoSan.

“Saya mengambil risiko dan ketika saya melancarkan serangan di beberapa lap terakhir untuk mengejar Bagnaia saat itulah saya terjatuh.”

“Tetapi, saya menemukan diri saya memiliki kekuatan untuk melakukannya dan saya sudah lama tidak merasakannya.”

Tidak cukup bagi Marquez untuk finis kedua saat itu setelah terjatuh, itu sudah cukup.

“Posisi kedua sudah cukup kalau dipikir-pikir sekarang. Itu podium yang mudah, tetapi saya juga memiliki keinginan dan kekuatan untuk mencoba dan mengejar Pecco (sapaan akrab Bagnaia),” tutur pembalap 31 tahun itu.

“Jelas saya mengambil terlalu banyak risiko, saya terjatuh itu buruk, ya. Tetapi bagaimanapun, saya dapat memberi tahu Anda, sudah lama sejak saya merasakan sensasi mencoba atau tidak mencoba.”

Baca Juga: MotoGP Austria 2024 – Baru Juga Dipuji karena Sehari Tidak Jatuh, tapi Posisi Kedua Tak Ada dalam Kamus Marc Marquez

“Jika gerakan itu berjalan dengan baik hari ini, saya tidak akan mengalahkan Bagnaia. Tujuannya hanyalah mencoba untuk mendekatinya.”

“Jika itu yang terjadi, besok akan menjadi tujuan lainnya. Setelah terjatuh hari ini, besok tujuannya adalah untuk mengamankan posisi ketiga di podium, yang menurut saya dapat dicapai dengan kecepatan yang kami miliki.”

Pembalap Gresini itu mengalami kecelakaan lagi dalam catatan pribadinya.

“Kecelakaan-kecelakaan ini tidak masuk akal karena Anda berada di depan. Itu berbeda,” ujar Marquez.

“Dan selain itu, Anda mengalami akhir pekan yang sangat solid, sangat fokus, selalu di garis lintasan, selalu tepat dan kebetulan saja kami gagal dalam lomba sprint ketika kami paling tidak menduga akan gagal.”

“Mari kita lihat apakah besok dalam lomba kami tidak gagal.”

Marquez lalu mengungkapkan perbedaan antara MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone dan MotoGP Austria 2024 soal sprint race dan kecelakaan yang dia alami.

“Saat pengereman, Anda mengambil risik.  Anda memacu motor sedikit lebih banyak saat pengereman, jelas lawan mungkin juga mengalami lebih banyak saat pengereman, tetapi ini tentang mengelola risiko itu,” tutur Marquez.

“Jika Anda perhatikan dengan seksama, saya meluncurkan serangan dengan 5 lap tersisa, saya mengejar sedikit dan pada lap itu saya telah melakukan yang terbaik dan terlalu optimis.”

“Tetapi saya dapat memberi tahu Anda, itu adalah hari Sabtu yang sangat positif bagi saya.”

Baca Juga: Hasil Red Bull Rookies Cup 2024 – Veda Tersenggol di Lap Terakhir, Indonesia Raya Batal Berkumandang di Hajatan MotoGP Austria

“Nol dan kecelakaan di Silverstone lebih menyakiti saya karena saya benar-benar jauh di sana dan saya juga tidak mencari apa pun, tetapi di sini hari ini setidaknya saya meninggalkan rasa yang enak di mulut saya.”

Bagi Marc, gayanya berbeda dari Bagnaia dan Martin.

“Tidak, mereka memiliki gaya yang berbeda. Martin melakukannya dengan satu cara, Pecco dengan cara lain dan yah, di situlah saya, dengan gaya saya, akan mencoba untuk menebus posisi sedekat mungkin dengan merek,” ucap pembalap 31 tahun itu.

“Menebus titik lemah saya dalam berkendara. Ya, tetapi mereka melaju sangat cepat. Mereka selangkah lebih maju dari semua orang, terutama dalam hal konsistensi,” kata Marquez.

“Mereka seperti itu di semua sirkuit, tetapi saya telah mengatakan itu selama 5 atau 7 balapan sekarang,” ujar pemegang 6 gelat juara dunia MotoGP itu.

“Hal positif bagi saya adalah saya bahkan tidak melihat mereka di balapan lain, balapan ini saya ada di sana, bersama mereka ada poin ketiga kedua dari Pecco.”

“Jelas masalahnya tidak gagal, Anda lebih dekat, Anda mengambil lebih banyak risiko.”

“Ketika mereka gagal karena Anda mengambil risiko, mereka melaju sangat cepat dan hari ini giliran saya yang gagal.”

Leave a comment