Informasi Terpercaya Masa Kini

Fitur Circle to Search Bakal Tersedia di Chrome, Ini Fungsi dan Spesifikasi Perangkatnya

0 10

TEMPO.CO, Jakarta – Fitur Circle to Search akan meluncur di peramban Chrome untuk pengguna komputer, laptop dan sejenisnya. Circle to Search termasuk artificial intelligence (AI) besutan Google yang sudah memulai debutnya di Samsung Galaxy S24 Series awal tahun ini.

Circle to Search untuk Chrome menjadi inovasi teranyar Google dalam memperluas jangkauan fitur AI besutannya. Namun fitur di Chrome ini mengusung nama yang sedikit berbeda, yaitu Search with Google Lens.

Fitur itu diperkirakan akan dirilis bersamaan dengan update Chrome 128 akhir Agustus 2024. Untuk saat ini, fitur ini masih dalam versi Beta.

“Google Lens di Chrome memudahkan Anda menelusuri apapun yang anda lihat di layar. Telusuri dalam video yang sedang anda tonton, slide dalam siaran langsung atau gambar di halaman web,” kata Google yang dikutip dari GSMArena, Kamis, 1 Juli 2024.

Google menyatakan, fitur ini dapat ditemukan pada bagian tab di Chrome, yang persisnya berada di titik tiga di layar atas bagian kiri layar. “Anda dapat menelusuri segala informasi baru yang Anda temukan di layar, dengan Google Lens di Chrome.”

Chrome yang mendukung fitur ini tersedia untuk seluruh sistem operasi perangkat atau OS, baik itu ChromeOS, Windows maupun macOS. Selama komputer atau perangkat itu kompatibel dengan Chrome 128 versi terbaru, maka fitur ini bisa dinikmati.

Pilihan Editor: Terinspirasi Reog Ponorogo, Mahasiswa Universitas Indonesia Ciptakan Game Lodaya Conquest

Leave a comment