Informasi Terpercaya Masa Kini

Oppo Bakal Hadirkan Fitur AI Generatif ke Semua Varian Smartphone

0 6

Oppo meluncurkan Oppo Reno 12 Series 5G sebagai smartphone pertama Reno Series yang mengusung label “Oppo AI Phone”. Hal itu menandakan bahwa HP canggih ini mengusung fitur artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan canggih yang membedakannya dari ponsel lainnya.

Oppo Reno 12 Series 5G menggunakan teknologi AI generatif yang dapat menciptakan konten baru seperti teks, gambar, atau video berdasarkan input pengguna. Tak hanya itu, Oppo berkomitmen memperkenalkan HP AI, khususnya dengan fitur Generative AI, ke semua segmen pasar ponsel, dari yang terjangkau hingga yang premium. 

Head of Public Relations Oppo Indonesia, Arga Bima mengatakan peluncuran Oppo Reno 12 Series 5G menandai awal dari upaya Oppo untuk membuat fitur Generative AI tersedia di seluruh lini produk mereka, termasuk di ponsel kelas atas, menengah, dan entry-level.

“Oppo Reno 12 Series 5G merupakan langkah awal mewujudkan komitmen ini dan menyediakan fitur AI bermanfaat bagi semua kalangan,” katanya.

Saat ini, Oppo Reno 12 Series 5G hanya tersedia di segmen menengah ke atas, dengan dua model yaitu Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G, yang masing-masing dijual seharga Rp 7 juta (12 GB/256 GB) dan Rp 8 juta (12 GB/512 GB) untuk Reno 12 5G, serta Rp 9 juta untuk Reno 12 Pro 5G (12 GB/512 GB). Ponsel ini ditargetkan untuk pasar premium, terutama untuk para pekerja kantoran di kota. 

Oppo memastikan fitur Generative AI seperti AI Eraser 2.0, AI Clear Face, AI Best Face, AI Studio, dan AI Toolbox kemungkinan akan hadir di ponsel Oppo mendatang, meskipun rincian tentang model ponsel yang akan dibekali fitur tersebut belum diungkapkan.

Baca Juga: Berkat Teknologi AI, Penjualan Apple iPad Pro dan Air Meroket

Leave a comment