Informasi Terpercaya Masa Kini

Ini 16 Mobil Listrik Mercedes-Benz untuk Upacara HUT RI di IKN

0 8

PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia agen pemegang merek (APM) Mercedes-Benz Indonesia ikut ambil bagian dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Pada perayaan tersebut, Mercedes-Benz Indonesia menyerahkan 16 mobil listrik kepada kantor Sekretariat Presiden.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima kumparan, ada tiga model mobil listrik Mercedes-Benz EQ yang akan digunakan pada perayaan Hari Kemerdekaan mendatang, yaitu EQE Saloon, EQE SUV, dan EQS Saloon.

Kontribusi tersebut sebagai salah satu komitmen Mercedes-Benz terhadap mobilitas berkelanjutan dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia dalam mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami merasa terhormat mendukung visi pemerintah Indonesia untuk Indonesia yang lebih berkelanjutan,” buka Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia Khoo Shao Tze lewat keterangan resminya.

Tze juga menjelaskan, dukungan Mercedes-Benz pada acara yang digelar di IKN ini memperkuat dedikasi Mercedes-Benz terhadap strategi elektrifikasi yang dijalankan secara global.

“Partisipasi Mercedes-Benz dalam acara ini lebih dari sekadar perayaan, ini mencerminkan komitmen kami untuk secara signifikan mendorong transformasi kendaraan listrik di Indonesia. Kami sangat senang melihat kendaraan listrik kami memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan mobilitas di IKN,” tuntasnya.

Upacara peringatan HUT RI ke-79 nantinya akan digelar secara hybrid, yakni di Istana Negara Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan Istana Merdeka Jakarta pada Sabtu (17/8) mendatang.

Pemerintah sudah menyiapkan sekitar 200 kendaraan untuk sarana transportasi pasukan upacara dan undangan yang hadir di IKN.

Leave a comment