Informasi Terpercaya Masa Kini

Erick Thohir Pastikan PSSI Kirim Timnas Indonesia U-22 Ke Piala AFF 2024

0 10
  • Piala AFF mengalami pergeseran jadwal
  • Erick dan Tae-yong membahas program timnas
  • Indonesia mengirim timnas U-22 ke Piala AFF

APA YANG TERJADI?

Meski jadwal Piala AFF 2024 mengalami pengunduran menjadi awal Desember, ketua umum PSSI Erick Thohir tidak mengubah kebijakannya untuk menurunkan skuad junior di ajanng bergengsi se-Asia Tenggara tersebut. Selepas bertemu dengan pelatih Shin Tae-yong, Rabu (18/8), Erick menyatakan Indonesia akan menyiapkan timnas U-22 untuk berlaga di Piala AFF.

GAMBARAN BESAR

Kick-off Piala AFF yang menerapkan format kandang dan tandang mengalami pergeseran dari 23 November menjadi 9 Desember. Hall itu tak lepas dengan dekatnya rentang waktu antara turnamen dua tahunan ini dan matchday ketiga dan keempat putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang juga berlangsung pada November. Selain itu, Piala AFF dijadikan ajang pematangan timnas U-22 untuk berlaga di SEA Games tahun depan.

APA YANG DIKATAKAN ERICK?

“Senang bisa kembali bertemu coach Shin Tae-yong yang sudah sehat, dan siap kembali bekerja,” tulis Erick melalui akun Instagram pribadinya.

“Kami juga mulai membahas persiapan Piala AFF dan SEA Games dengan mempersiapkan timnas U-22. Bismillah timnas bisa memberikan yang terbaik.”

LEBIH JAUH LAGI

Selain membahas persiapan Piala AFF dan SEA Games, Erick bersama Tae-yong juga merancang program timnas senior di empat pertandingan Grup C tahun ini.

“Kami membahas persiapan timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan perdana pada 5 September, timnas akan bertandang menghadapi Arab Saudi. Kemudian pada 10 September Timnas akan menjamu Australia,” kata Erick.

Leave a comment