Informasi Terpercaya Masa Kini

Bahas Fitur Canggih MPV Listrik BYD M6

0 7

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai merasakan sensasi berkendara Jakarta-Bandung dengan BYD M6, kini saatnya membahas soal fitur yang ada pada multi purpose vehicle (MPV) listrik asal negeri Tiongkok itu.

BYD M6 Superior captain seat dibekali dengan beragam teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi pengemudi dan penumpang.

Mobil ini dibekali dengan layar 12.8 inci yang bisa di rotasi dengan pilihan tampilan landscape dan potrait. Layar tersebut sudah terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Baca juga: Hal Penting Saat Berkendara di Jalan Tol yang Kerap Disepelekan

BYD M6 juga sudah dilengkapi dengan steering switch, di mana pada tombol kemudi sudah dilengkapi dengan pengaturan volume, mode audio, hingga pengaturan adaptive cruise control (ACC).

Menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang di barisan depan juga sudah dilengkapi dengan ventilated seat.

Kompas.com juga sempat merasakan beberapa fitur, pertama BYD M6 Around View Monitor (AVM). Pengemudi bisa lebih mudah memarkir kendaraan dengan bantuan fitur AVM yang menampilkan kondisi sekitar pada layar head unit.

Fitur BYD M6 lain yang cukup membantu pengendara adalah Adaptive Cruise Control, terutama saat berkendara di jalan tol. Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, penguji lebih dulu memacu kendaraan minimal 30 Km per jam (kpj).

Setelah memacu kendaraan pada kecepatan yang diinginkan, selanjutnya tekan tombol mode, kemudian tekan tombol SET untuk mengunci kecepatan konstan sesuai keinginan. Setelah itu, fitur adaptive cruise control sudah benar-benar bekerja.

Mobil kemudian maksimal dengan kecepatan yang sudah ditentukan, jika mobil di depan melakukan pengereman, maka laju mobil juga akan ikut melambat.

Sementara untuk menonaktifkan fitur tersebut terdapat dua cara, yakni dengan menginjak pedal rem atau menekan tombol Cancel di setir.

Selain itu, Kompas.com juga sempat mencoba fitur ADAS ketika melaju di jalan tol. Salah satu fiturnya yakni Lane Departure Assist (LDA) cukup bekerja dengan baik. Fitur tersebut akan memberikan peringatan berupa getaran pada setir ketika mobil melenceng atau keluar dari jalur.

Baca juga: Apa Benar Sering Lewat Tanjakan Bikin Mobil Matik CVT Cepat Rusak?

Masih banyak fitur canggih lain yang tersemat pada BYD M6, seperti Hill Hold Control (HHC), Autonomous Emergency Braking (AEB), Emergency Lane Keeping Assist (ELKA) dan Auto Hold.

Leave a comment