Informasi Terpercaya Masa Kini

Billie Eilish, Red Hot Chili Peppers dan Snoop Dogg Tampil di Closing Ceremony Olimpiade Paris 2024

0 8

KOMPAS.com – Billie Eilish, Red Hot Chilli Peppers, dan Snoop Dogg tampil dalam upacara penutupan atau closing ceremony Olimpiade Paris 2024 pada Minggu (11/8/2024) waktu setempat.

Ketiga penampilan mereka dilakukan saat penyerahan obor olimpiade ke Los Angeles yang dibuka oleh H.E.R. menampilkan tema Mission: Impossible saat Tom Cruise meluncur ke Stade de France di Paris.

Segmen yang direkam sebelumnya kemudian menampilkan Tom Cruise mendarat di Hollywood Hills sebagai bagian dari serah terima Olimpiade Los Angeles, yang akan berlangsung pada tahun 2028.

Baca juga: Aksi Berbahaya Tom Cruise Lompat dari Atap di Penutupan Olimpiade 2024

Tom Cruise kemudian menyerahkan bendera tersebut kepada atlet Tim USA yang akhirnya sampai di pantai Venesia, di mana Red Hot Chili Peppers memulai upacara penutupan bagian Amerika dengan lagu “Can’t Stop”.

Billie Eilish kemudian menampilkan “Birds Of A Feather” di pantai sebagai penjaga pantai sebelum Snoop Dogg, yang menjadi tokoh terkemuka di Olimpiade tahun ini di ibu kota Prancis, memainkan lagu “Drop It Like It’s Hot”.

Snoop Dogg kemudian menyelesaikan penampilannya dengan bekerja sama dengan Dr. Dre untuk lagu lawas mereka “The Next Episode”.

Baca juga: Tom Cruise Disebut Akan Terjun Payung di Penutupan Olimpiade Paris 2024

Ketiga aksi tersebut dipastikan tampil pada upacara penutupan pada hari sebelumnya.

Dalam sebuah pernyataan, ketua LA28 Casey Wasserman mengumumkan para pemainnya, dengan mengatakan: “Ini adalah momen terbesar dalam sejarah LA28 hingga saat ini, saat bendera Olimpiade dikibarkan dari Paris ke LA.”

Casey Wasserman melanjutkan: “Kami sangat bersemangat untuk menampilkan yang terbaik dari LA bersama artis lokal dan berterima kasih kepada Billie, H.E.R., Chili Peppers, dan Snoop atas kolaborasi mereka dalam pertunjukan yang luar biasa bagi penonton global yang akan memberikan gambaran kepada para penggemar. tentang apa yang akan terjadi pada tahun 2028.”

Baca juga: Perjalanan Karier Celine Dion, Idap Stiff Person Syndrome hingga Comeback di Olimpiade Paris 2024

Mengawali upacara penutupan di Paris, Phoenix bekerja sama dengan Air, Ezra Koenig dari Vampire Weekend, dan pionir elektro-pop Prancis Kavinsky.

Acara tersebut dimulai dengan upacara pembukaan yang epik di sepanjang sungai Seine pada tanggal 26 Juli 2024, menampilkan Lady Gaga membawakan lagu kabaret Prancis “Mon truc en plumes” dan Gojira membawakan lagu Revolusi Perancis “Ah Ça Ira!” dengan penyanyi opera Marina Viotti.

Celine Dion juga tampil untuk pertama kalinya dalam empat tahun, membawakan “L’Hymne A L’Amour” karya Edith Piaf dalam pertunjukan pertamanya sejak dia mengungkapkan pada tahun 2022 bahwa dia telah didiagnosis mengidap stiff person syndrome (SPS).

Leave a comment