Informasi Terpercaya Masa Kini

Tips Bumbuin Ayam Goreng Krispi agar Gurih dan Meresap

0 11

Ayam goreng krispi menjadi salah satu menu masakan favorit, terutama untuk anak-anak. Rasa ayam goreng yang renyah dibalut tepung krispi nan kriuk, bikin kita selalu ketagihan saat menyantapnya.

Biasanya, untuk membuat ayam goreng krispi kita menggunakan tepung instan agar cita rasanya gurih. Tapi sebenarnya, kamu juga bisa, kok membuat racikan tepung sendiri yang tak kalah gurih dan nikmat.

Tips membuat bumbu ayam goreng krispi ini bahkan diungkapkan langsung oleh Caroline Kurniadjaja Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia. Menurutnya, untuk membuat ayam goreng krispi yang nikmat perlu beberapa hal untuk diperhatikan.

Misalnya saja untuk jenis tepung. Kamu sebaiknya tidak hanya menggunakan tepung terigu saja. Agar adonan ayamnya krispi, kamu butuh mencampurkan setidaknya tepung terigu dengan tepung maizena. Untuk hasil yang lebih renyah lagi, kamu juga bisa menambahkan baking soda.

Sementara untuk bumbu marinasi ayam, campurkanlah lada, garam, dan bubuk bawang putih. Pastikan kamu sudah membumbui seluruh bagian ayam dengan merata. Buat hasil yang lebih meresap, diamkan dulu dalam kulkas selama setengah jam.

Supaya rasanya semakin kaya, jangan lupa juga untuk memberikan bumbu di adonan tepungnya agar cita rasa gurih terasa di bagian luar dan dalam ayam.

Setelah itu, kamu tinggal mencelupkan ayam yang sudah dimarinasi ke adonan tepung basah terlebih dahulu, dan selanjutnya ke tepung kering.

Untuk menepiskan tepung kering pada proses terakhir, gunakanlah punggung kedua tangan kamu lalu lakukan gerakan seperti menepuk-nepuk. Cara ini bisa membuat tepung ayam lebih menempel dan hasilnya krispi.

Selamat mencoba!

Leave a comment